Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riz.30Avatar border
TS
riz.30
Demo di Balai Kota dan DPRD, Forum RT/RW Tolak Ahok dan Aplikasi Qlue
Jakarta - Massa Forum RT RW berorasi di depan Balai Kota DKI dan Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat. Mereka menolak kepemimpinan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan aplikasi Qlue.

Pantauan detikcom, Jumat (16/9/2016), pendemo tiba di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB. Sempat dikabarkan akan berjumlah ribuan, para pendemo yang menyebut diri mereka sebagai perwakilan RT dan RW seluruh Jakarta ini hanya berjumlah sekitar 60-70 orang.

Usai berorasi di depan Balai Kota selama 30 menit, rombongan kemudian memutar dan berdemo di depan gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih. Beberapa menit menyampaikan orasi, tiba-tiba Ketua DPRD M Taufik turun dan ikut berdialog dengan mereka.

"Apa yang saudara lakukan hadir ke DPRD adalah langkah tepat sebagai warga negara yang baik, menyampaikan aspirasi pada tempatnya. DPRD mengapresiasi apa yang anda sampaikan pada wakil rakyat," ujar Taufik yang diiringi tepuk tangan riuh para pendemo.

"Berjuang memang harus terus menerus, tidak bisa sekali. Kalau memperjuangkan aspirasinya mesti tekun dan yakin, karena yang disampaikan benar. Karena itu jangan putus di tengah jalan. Kami di DPRD bersama saudara di forum RT RW membangun Jakarta agar lebih baik dan lebih beradab ke depannya. Mana usulannya, nanti saya tindak lanjut," sambung Taufik.

Usai berdialog selama beberapa menit di atas mobil pickup milik pendemo, Taufik kemudian mengajak perwakilan para pendemo ini untuk naik ke Gedung DPRD. Di sana mereka diminta menyampaikan seluruh aspirasi dan keluhan yang mereka rasakan untuk ditindaklanjuti.

Aplikasi Qlue ini memudahkan Ahok untuk mengetahui pejabatnya yang benar-benar melayani warganya dan pejabat mana yang tak melayani keluhan warganya. Maka RT/RW lah yang membantu pelayanan itu.

Kenyataannya, oknum RT/RW malah acapkali terlibat pungli (pungutan liar). Ahok mendapati banyak laporan semacam ini dari wilayah Tanah Abang, Mangga Besar, Sawah Besar, dan lainnya. Jalan pungli bermacam-macam, mulai dari perizinan lapak dagangan hingga pengurusan pembuatan KTP.

aktor nya topik lage topik lage

kumur", https://m.detik.com/news/berita/3299834/demo-di-balai-kota-dan-dprd-forum-rtrw-tolak-ahok-dan-aplikasi-qlue
Diubah oleh riz.30 16-09-2016 10:53
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan