Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Ahok: Sandiaga Enggak Usah Banyak Omong, Dia Belum Pernah Jadi Pejabat
Jakarta - Kandidat calon gubernur Jakarta Sandiaga Uno menantang balik kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk buka-bukaan soal pembuktian harta terbalik. Ahok yang ditantang mengaku siap untuk membeberkan segala rinciannya.

"Silakan saja, kita sudah buka kok. Kalau itu kita enggak masalah, kita buka dan transfer nanti. Terus tanya saja, dia enggak usah banyak omong lah, dia belum pernah jadi pejabat," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2016).

Baca Juga: Dukung Pembuktian Harta Terbalik, Sandiaga: Demokrasi RI Bisa Jadi Contoh

Ahok mengutip pernyataan presiden AS ke 16- Abraham Lincoln, yang menyatakan karakter seseorang akan teruji kalau sudah menjadi pejabat. Bila belum, maka orang tersebut masih bisa bicara apa saja.

"Karakter baru diuji kalau sudah dikasih kekuasaan. Kalau kamu belum pernah berkuasa itu kamu bisa omong apa saja. Kita sudah pernah kok aktivis macam macam oknumnya kita sudah pernah dengar kok. Kita sudah reformasi berapa kali sih segala macem? Di luar ngomong begitu hebat, ketika jadi pejabat kelakuan kayak apa? Jadi engak usah ngomong dulu lah," ujarnya.

Baca Juga: Pembuktian Harta Terbalik Ahok dan Sandiaga Bisa Buka Era Baru Transparansi
"Kalau saya kan sudah pernah jadi anggota DPRD, bupati, DPR, wagub, gubernur, gue udah buktiin konsistensi saya, karakter saya, sudah saya buktikan. Saya mah original saja ngomong ya ngomong aja," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, wacana pembuktian harta terbalik yang dilempar oleh Ahok disambut DPR maupun Sandiaga. Dia mengaku sangat mendukung wacana itu karena masyarakat bisa tahu dan bukan tak mungkin akan menjadi tradisi Indonesia yang semakin transparan.

"Sangat setuju sekali. Ya mungkin masyarakat ingin tahu bagaimana transparansi bisa menghadirkan sejarah baru," kata Sandiaga, (15/9).

"(Jadi) sebuah fase, sebuah tradisi yang akan menjadikan demokrasi di Indonesia yang betul-betul bisa menunjukkan kepada dunia. Demokrasi yang bisa menjadi contoh," tambah Sandiaga. (rii/imk)


http://m.detik.com/news/berita/32994...h-jadi-pejabat

Eh tunggu dulu.

Kemarin bukannya si Hoktod yang nantang Sandi Uno untuk melakukan pembuktian harta terbalik? Tantangan dipenuhi kok ente malah sewot?

Tinggal ditunjuk satu lembaga auditor independen untuk melakukan pembuktian. Nanti hasilnya diekspos ke publik. Ini kok malah melarang orang lain ngomong sih?

Jangan jangan si Hoktod ini nggak ngerti apa itu pembuktian harta terbalik? Jangan jangan laporan LHKPN itu dianggap pembuktian harta terbalik kali ya?

emoticon-Wkwkwk

Info A1 : Risma sudah menyatakan YA untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Silahkan ditandai postingan ane.
0
4.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan