Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animalhuntressAvatar border
TS
animalhuntress
Acung Jempol ke Hakim, Roy Suryo Diusir dari Sidang Jessica
Acung Jempol ke Hakim, Roy Suryo Diusir dari Sidang Jessica  

KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016 | 19:37 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dihebohkan seruan kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan. 

Dalam persidangan itu, Otto menegur Roy Suryo, seorang praktisi pada bidang teknologi digital, yang terlihat mengacungkan jempol kepada hakim sesaat setelah Otto berdebat dengan saksi ahli forensik jaksa penuntut umum, Muhammad Nuh, terkait dengan rekaman CCTV yang diperlihatkan dalam persidangan.

"Roy, Anda kenapa nunjuk-nunjukmajelis hakim?" kata Otto ke arah Roy Suryo, yang berdiri di barisan tempat duduk paling depan di ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 15 September 2016.

Mendengar pernyataan itu, para pengunjung sidang pun meneriaki Roy. Roy yang terlihat terkejut kemudian berdiri sambil mengangkat kedua tangannya dan menganggukkan kepalanya ke arah majelis hakim.

Para peserta sidang yang tidak menerima sikap Roy kemudian meminta agar dia meninggalkan ruang sidang. "Roy Suryo, keluar dari ruang sidang! Keluar!" kata peserta sidang. 

Petugas kepolisian, yang hadir di ruang sidang pun, akhirnya mengantar Roy ke luar ruang sidang. Berdasarkan pantauan, Roy terlihat hadir dalam ruang sidang dan mengikuti jalannya persidangan sejak pukul 16.00.


Sebelumnya, kedatangan saksi Muhammad Nuh merupakan inisiatif jaksa penuntut umum dalam rangka melihat rekaman CCTV kafe Olivier, yang menjadi tempat meninggalnya korban Mirna Salihin. Kedatangannya dimaksudkan untuk memberikan data berupa rekaman CCTV dan resumevideo ahli dari JPU.

Namun, dalam perjalanan sidang, jaksa penuntut umum keberatan jika flash disk berisi rekaman CCTV kafe Olivier dilihat melalui laptop milik ahli digital forensik yang dihadirkan pihak Jessica. Jaksa beralasan, dia merasa khawatir ada perubahan data yang terjadi jikaflash disk dipindahkan secara serampangan.

ABDUL AZIS

https://m.tempo.co/read/news/2016/09...sidang-jessica


Berani-beraninya mengusir ahli IT ternama emoticon-Mad

Pasti ada yang tidak ingin kebenaran terungkap emoticon-Mad
0
4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan