Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Ini 5 Restoran Paling Aneh yang ada di Beijing Cina


Sebagai pusat pemerintahan dari negara Cina, Bejing menjadi tempat yang sangat menarik bagi wisatawan. Berbagai aktivitas wisata pun bisa dilakukan di kota ini. Terlebih kalau ingin wisata kuliner. Variasi makanan dan tempat makan yang unik dan aneh dapat dijumpai di sini.

Secara khusus, Beijing mempunyai beberapa restoran yang menawarkan suasana tak biasa. Hal ini pun memberikan daya tarik tersendiri, di mana konsumen tak hanya bisa menikmati makanan enak, tapi juga merasakan pengalaman makan yang unik di situ.

House of Poo Poo

Restoran tematik yang satu ini tidak ubahnya seperti Modern Toilet yang dikenal sebagai salah satu restoran aneh di kota Taipei, Taiwan. Dan House of Poo Poo ini juga merupakan sebuah restoran dengan tema toilet. Bisa dipahami dengan mudah berkat kata poo poo bukan? emoticon-Big GrinDan tempat ini pun mempunyai suasana yang tak jauh berbeda dengan Modern Toilet di Taipei. Bisa dibilang 11 12 lah.


Sajian dessert di House of Poo Poo (kredit: skkap)

Grandma’s Rabbit Head Restaurant

Doyan banget dengan kuliner yang berbahan utama kepala hewan? Mungkin sajian berupa kepala sapi atau kambing sudah sangat biasa ya. Begitu pula dengan sajian kepala ayam ataupun bebek. Namun bagaimana dengan kepala kelinci? Nah makanan seperti inilah yang bisa dijumpai di restoran bernama Grandma's Rabbit Head Restaurant di kota Beijing.


Sajian kepala kelinci (kredit: Tripadvisor)

Kuliner kepala kelinci ini diolah dengan bumbu-bumbu pedas ala Sichuan. Selain itu, penampilan dari makanan ini pun bakal sedikit mengintimasi. Bagaimana tidak, kepala kelinci disajikan secara utuh di piring. Dan menurut informasinya sih, enak lho ternyata kuliner kepala kelinci di tempat ini.

Restoran ini beralamat di 48 East Third Ring Road (south of Shuangjing Subway Exit C), Chaoyang District. Mereka pun menawarkan sajian makanannya dari pukul 10 pagi hingga tengah malam. Mengenai harga dari kepala kelinci di restoran ini juga terbilang cukup murah, yakni sebesar 8 RMB per kepala.

Guolizhuang

Nah ini benar-benar sebuah restoran yang sangat aneh. Guilizhuang merupakan sebuah restoran yang mempunyai spesialisasi dalam menawarkan menu makanan berbahan utama 'torpedo'. Nah kalau Indonesia kan 'torpedo' biasanya dibuat bakso, lain halnya dengan di Gualizhuang ini. Variasi torpedonya pun beragam dan bahkan nama menu di restoran ini pun sangat menarik.


Sajian di Restoran Gualizhuang (kredit: Getty Images)

Beberapa menu berbahan utama di Gualizhuang antara lain The Essence of the Golden Buddha," "Phoenix Rising," "Jasmine Flowers with 1,000 Layers", "Look for the Treasure in the Desert Sand"" atau "Dragon in the Flame of Desire". Torpedo yang digunakan bisa torpedo kuda, sapi, keledai, anjing, rusa, kambing atau bahkan torpedo ular.

Selain sajian torpedo, restoran Gualizhuang ini juga menyediakan menu kuliner lain yang cukup ekstrem. Di antaranya adalah kepala rusa hingga janin domba. Mendengar bahan utamanya, kayaknya tak semua orang bakal punya kesiapan untuk menikmati kuliner di tempat ini.

Kiev Restaurant

Di kota Beijing, tentunya mayoritas orang-orang di sana adalah orang-orang Cina. Namun ada pula sebuah restoran di mana kita akan dilayani oleh orang-orang dari Eropa Timur. Bahkan mereka pun menggunakan atribut militer yang lengkap. Tempat tersebut bernama Kiev Restaurant.


Restoran Kiev (kredit: beijinglandscapes)

Restoran yang satu ini cukup unik, memberikan pengalaman makan seperti di sebuah barak militer. Tak hanya dilengkapi dengan para prajurit yang bertugas melayani konsumen, di sini juga menyediakan menu makanan ala Rusia. Sebagai tambahan, juga terdapat menu makanan Cina.

Namun para pelayan di tempat ini bukanlah orang-orang dari Ukraina atau Rusia. Para pelayan di restoran ini kebanyakan adalah orang-orang Cina yang menggunakan atribut militer Ukraina. Sementara itu ada pula pertunjukan opera yang dilakukan oleh orang-orang Eropa Timur, tentunya berpakaian militer lengkap pula. Cukup unik bukan?

Hongse Jingdian Restaurant

Lain lagi dengan suasana di Hongse Jingdian Restaurant. Restoran yang satu ini menyediakan suasana tempat makan yang tak kalah unik jika dibandingkan dengan Kiev Restaurant. Hongse Jingdian Restaurant menawarkan suasana ala revolusi Cina. Bahkan di sini pun terpampang jelas foto dari Mao Zedong yang dikenal sebagai bapak revolusi negara Cina.


Hongse Jidian Restaurant (kredit: Vidachifa)

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
4.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan