Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gelap.benderangAvatar border
TS
gelap.benderang
Pengalaman jelajah Jogja bersama rumah singgah jogja
Salam ransel man teman emoticon-Big Grin Salam hangat dari jogja!

Kali ini ane mau sedikit share tentang pangalaman ke jogja beberapa hari yang lalu gan, masih "fresh from the ocean" hahahai.

Pengalaman jelajah Jogja bersama rumah singgah jogja dan crewnya yang gokil!

Beberapa hari yang lalu, ane dan beberapa temen ane yang terdiri dari 5 orang dalam 1 rombongan sebut saja, darmo, sando, nade, anna, dan ane tentunya, berencana backpackeran ke jogja dengan budget yang terbatas, (edisi nekat ngegembel) haha

Karena ada cewek di rombongan ane, gak mungkin dong ane ajak tidur di masjid, pom bensin, atau pinggiran jalan. Karena ane sering gitu gan kalo sama temen2 ane yang cowok. Karena setau aku di lombok dan di banyuwangi ada rumah singgah yang siap menampung orang2 kek kita secara gratis, ane berinisiatif untuk cari2 informasi tentang ada atau tidak nya keberadaan rumah singgah di jogja.

Searching2, eh kebetulan nemu ada beberapa, tapi sayang mereka sudah pada tutup, dan akirnya ane menemukan satu rumah singgah dari facebook yang masih aktif. Check aja facebooknya di sini gans! www.facebook.com/rumah.s.jogja dan ane contact nomor yang tersedia di situ.

Singkat cerita ane tanya2 dengan mas Gallant yang ramah banget tapi bertampang agak sangar. Haha emoticon-Stick Out Tongue (maaf mas gallant aka mas gentong becanda ini lho) hehe.dari mas gentong ini ane dapet informasi bahwa ternyata rumah singgah yang mereka kelola emang bener gratis gan! Yes, akhirnya ane se rombongan nemu tempat bernaung selama di jogja dan gratis! Hahaha
Di samping menyediakan rumah gratis, mereka juga menydiakan transport yang menurut ane relatif murah gan, 600rb se rombongan per hari, yang sudah termasuk driver, guide, bbm, dan antar jemput ke stasiun, terminal, atau bandara.
Setelah deal tanggalnya, ane diminta foto ktp/identitas, tanggal dan waktu kedatangan di jogja sebagai adminstrasi. Oiya ane berencana di jogja selama 3 hari gan, jumat, sabtu, minggu, dan senin ane pulang.

Sampai di jogja
Kamis sore ane berangkat bersama rombongan dari jakarta menuju jogja dengan kereta kencana, eh kereta disel, menuju lempuyangan. Sesampai di lempuyangan, ane dah di jemput sama mas Reza aka Sarto, karena mas gentong masih ada kerjaan. Setelah bertemu dengan mas sarto ini masuklah kami kedalam mobil dan di ajak sarapan dengan nuansa klasik jogja di area alun-alun keraton jogja.
Ketika sarapan, mas sarto menanyakan tujuan kami di jogja mau kemana aja?
Karena kami bingung, dan hanya tau jogja dari acara di tv, jadi ane Tanya balik ke mas sarto, "di jogja yang bagus mana aja mas, dan kira2 bisa di kunjungin selama 3 hari ini?". Mas sarto pun jawab dengan logat jawanya yang agak kentel, "ya kalian mau tempat yang kayak gimana, nanti kita bantu referensiin" anna tanya ke mas sarto, kalo yang buat syuting AADC 2 itu dimana mas?" Pantai2nya yang keren mana aja mas? Timpal darto" mas reza pun mulai menangkap keinginan kita, dan hari itu petualangan kami di jogja di mulai

Hari pertama
.
.
.
Bersambung, ane maubberangkat kerja dulu gan, janji nanti ane update lagi. Sampai selesai.
Maaf berantakan, posting dari hp.


0
3.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan