CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menelusuri Penyebab Dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d0610c32e2e6e21b8b456c/menelusuri-penyebab-dan-cara-mengatasi-gusi-bengkak

Menelusuri Penyebab Dan Cara Mengatasi Gusi Bengkak

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 12
Tambahan dari ane
Kalau bisa ganti sikat giginya ke yg bulu sikatnya "soft" bukan "medium"..
Liat aja di bagian belakang bungkusan sikat giginya.. Biasanya ada tulisan "soft" atau "medium"..
Ane sama adik ane malah sama. Gusi bengkak karna gigi tumbuh tapi salah arah. sakit gan emoticon-Frown
harus diketahui dulu penyebab bengkaknya gusi, ane jarang banget mengalami ini.
udah rewel deh ya gan kalo udah kaya giniiii emoticon-Sorry
kayaknya sih itu karena ada benda yg nusuk gusi jadinya bengkak
Paling sering kumur pake air garam gan emoticon-Ngakak (S)
nais inpoh gan emoticon-Shakehand2 ntar ane cobain cara nya
Setau ane gusi bengkak itu karena telat makan gan nah itu kita kena asam lambung nya makanya gusi bisa bengkak ...

Coba agan agan disini yang pernah gusi bengkak pasti karena kalo pagi itu lupa sarapan paling ngopi atau ngeteh paling mentok ngemil dan langsung aktivitas trus paling makan nya antara jam 10 atau 12 siang

Nah biasakan sarapan gan kalo mw aktivitas itu walaupun dikit (ane kadang makan nasi dikit sama telor gan kalo buru buru mw aktivitas ) biar gak asam lambung nya naik dan bisa gusi bengkak

Cmiiw emoticon-Jempol
Quote:


Brp itu harganya si cata flam ?? Ane pakainya nonflamin+ponstan gan
Quote:


Cataflam yg 50 MG sebutir nya Rp. 6500 ,gan ...ada yg dosis nya 25MG tp lebih cocok yg 50 diminum 2x sehari pagi & malam ... 3 hari dijamin sembuh emoticon-Big Grin

Quote:


Oke gan . Cataflam .
Tar ane ke apotik . Kayaknya ni gusi mau bengkak emoticon-Berbusa (S)
Soalnya pas makan kecokrok peyek gan emoticon-Takut (S)
untung ane nggak hehe
Quote:


bilang nya Cataflam untuk gusi ya ... soalnya ada juga cataflam untuk panas ...

semoga lekas sembuh gan emoticon-Big Grin



Quote:


Oke gan , oiya warnanya apa ye ?? Tar biar ga sAlah pisAn . emoticon-Leh Uga
Kalau kondisi gini g konsen ngapa ngapa emoticon-Frown
Quote:


bentuk tablet nya mirip coklat chacha yg gk pake kacang ...,obat nya kecil warna coklat... emoticon-Ngakak sabar ,
tp kalo gusi bengkak karena ketusuk rempeyek jatuh nya luka dalem... masuk gak ya pake cataflam? setau ane cataflam khusus gusi bengkak karena panas dalam ... tp coba aja deh gan ... yg penting cataflam itu obat sariawan ... untuk urusan gigi,sakit gusi bengkak dan sejenisnya emoticon-Leh Uga
Quote:


Oiya ding , bhs indonesianya kecokrok itu ketusuk . Td mau bilang ketusuk aja ga konsen emoticon-Ngakak
Oke mas gan , trins infonya ya .. Tar aja ke apotik sekalian pulang kerja emoticon-Leh Uga
dental floss perlu banget tuh gan
buat ngebersihin sela2 gigi
Quote:


sama2 gan...dijamin obat anpuh itu emoticon-2 Jempol

btw pulang kerja ane nitip cendol ya dijalan kalo berkenan emoticon-Malu


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Oke gan

Eh eh , udah tutup tukang cendol nya emoticon-Ngakak (S)
.
Besok sore an . Baru buka .
Vm in ane aja biar ga lupa pesenannya .
Quote:


Silahkan gan, makasih ya sudah ditaruh dipejwan dan semoga komentar ane bisa bermanfaat buat yang lain yang mungkin belum terlalu sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Tapi jika sudah terlanjur bengkak gusinya, langkah untuk meredakan sakitnya adalah dengan berkumur-kumur dengan air hangat dikasih garam, karena garam merupakan salah satu antibiotik yang dapat membunuh kuman/bakteri. Berikut beberapa manfaat berkumur dengan air garam:

Spoiler for 1. Membersihkan mulut:

Spoiler for 2. Obat kumur paling murah:

Spoiler for 3. Mencegah timbulnya rasa ngilu:

Spoiler for 4. Melindungi email gigi:

Spoiler for 5. Baik bagi penderita radang gusi:

Spoiler for 6. Menguatkan Gusi:

Spoiler for 7. Menghilangkan bau mulut:

Spoiler for 8. Meredakan sakit gigi:


Spoiler for Sumber:

Halaman 11 dari 12


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di