Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

R0nin.Avatar border
TS
R0nin.
MUI: Ahok Gak Usah Gatel Ngasih Sapi Kurban
MUI: Ahok Gak Usah Gatel Ngasih Sapi Kurban

POJOKSATU.id, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyumpang sapi kurban, tetapi ditolak pengurus masjid.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain juga mendukung sikap pengurus Masjid Keramat Luar Batang yang menolak sumbangan sapi kurban dari Ahok.

Zulkarnain mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Keramat Luar Batang sudah tepat. Karena, salah satu syarat dan rukun wajib untuk berkurban adalah orang Islam.

Zulkarnain pun juga berpesan kepada Ahok agar tidak mencari perhatian dengan memberi-beri sapi kurban kepada umat muslim.

“Ahok ya gak usah gatel-gatel buat ngasih sapi. Sekarang lakum dinukum waliyadiin (untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku),” pungkasnya.

Apalagi kata dia, dalam agama Kristen tidak ada ayat dalam Kitab Injil yang menyebutkan umat Nasrani diwajibkan untuk berkurban untuk umat Islam.

Sebelumnya, Pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Mansur Amin mengatakan pihaknya telah menolak sumbangan dua ekor sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Alasan penolakan dua ekor sapi kurban tersebut kata dia, karena untuk menjaga harga diri warga dan umat Islam di sana yang sebagian menjadi korban penggusuran Ahok.

(cr2/jpg/pojoksatu)

Link sumber

Pencitraan yang gagal emoticon-Selamat
0
7K
107
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan