thedevilzzAvatar border
TS
thedevilzz
Visa Australia refusal
selamat malam agan2 regional ausie.
gan ane mau sharing siapa tau ada yang bisa bantu ane.
jadi rencana akhir mei ini liburan panjang mau jalan2 ke ausie.
pas kemarin saya ajuin visa ditolak di tanggal 24 april 2014. di dokumen yang saya udah kasi ke embassy itu lengkap dengan surat sponsor kantor, id card, sponsor orang tua, bank account, surat sponsor family yang ada di australia.
setelah saya kasih itu semua, seminggu kemudian saya dapat kabar dari travel agent saya kalo visa saya di reject dengan alasan:
1. saya dalam 5 tahun terakhir tidak pernah ke luar negri, ( karna memang ane baru buat visa pas desember otomatis paspor masih kosong. diluar itu saya pernah ke australia waktu masi kecil 5 tahun dan saya lampirkan di document utk embassy)
2. usia saya masih productive (24thn) jadi kemungkinan mereka takut kalau saya jadi illegal work di ausie
3. nah di rekening 3 bulan terakhir tuh saya punya buku tabungan memang dari dlu tidak pernah di print. jadi terakhir 1thn lalu. dan terakhir saya print memang saya ada masukan uang dari ortu saya ke rekening saya, dan si konsulat embassy bilang saya dapat uang dari waktu yang sangat singkat
4. konsulat ausie memang percaya kalau sodara saya memang ada di australia, tetapi itu tidak bisa menjamin juga kalau saya akan balik ke indonesia sbelum masa visa berakhir.

di keterangan surat refusal visa saya ada disebut MRT apabila ingin mengajukan banding. tapi sampai sekarang saya masih belum paham untuk proses kesana.

dan sebagai info kalau memang saya ada tante disana ( adik papa saya dan sepupu saya) mereka sudah jadi permanent resident disana dan sudah cukup lama mungkin 30 tahunan. jadi saya minta tolong mereka untuk sponsor saya. diluar itu papa dan mama saya kadang ke australia juga untuk holiday disana dan mereka yang bantu untuk jadi sponsor. dan sampai saat ini tidak pernah visa nya ditolak.

mungkin dari agan2 disini ada yang bisa bantu saya untuk kasih info apa yang harus saya lakukan lagi.
trims agan2 sekalian.
thx kaskus emoticon-Kiss
0
40.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan