stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Gempa di Tanzania Tewaskan 16 Orang, Pemerintah Sampaikan Duka Mendalam





Dodoma - Sebanyak 16 orang tewas dan 253 orang terluka akibat gempa bumi berkekuatan 5.7 skala richter di wilayah Tanzania. Pemerintah Tanzania menyampaikan duka mendalam untuk para korban.

"Kejadian tragis ini belum pernah terjadi di negara kita sebelumnya. Kita tidak pernah tahu ini bakal terjadi. Pemerintah bersama anda sekalian (warga) dan tidak akan pernah meninggalkan anda," kata Perdana Menteri Tanzania Kassim Majaliwa, dilansir AFP, Senin (12/9/2016).

Sementara itu, Presiden Tanzania John Magufuli juga turut menyampaikan duka mendalam atas bencana yang telah menelan ratusan korban tersebut.

Sebanyak 15 siswa di sekolah asrama diperkirakan masuk ke dalam daftar 16 korban yang tewas akibat guncangan gempa. Sekitar 800 bangunan hancur, dimana 44 bangunan diantaranya merupakan fasilitas umum. 

Sementara itu di kota Bukoba, sekitar 270 rumah hancur dan listrik padam. Kapasitas rumah sakit di kota tersebut langsung penuh dan stok obat-obatan terbatas akibat banyaknya korban. 

"Telekomunikasi terganggu dan kami berusaha untuk mendapatkan gambar yang jelas tentang kerusakan yang terjadi di rumah sakit dan infrastruktur penting lainnya," ujar koordinator Red Cross Andreas Sandin dalam pernyataannya. 

Survei Geologi Amerika Serikat menyebut, guncangan gempa di Tanzania juga terasa di Rwanda, Burundi, Uganda dan Kenya

http://m.detik.com/news/internasiona...-duka-mendalam

condolences emoticon-Berduka (S)
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
939
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan