kucingkuncungAvatar border
TS
kucingkuncung
HEWAN DENGAN NAMA GOLIATH





Halo bray ketemu lagi di thread ke dua ane nah di thread kali ini ane mau ngasih tau kalian tentang hewan yang namanya ada goliathnya,nah hewan-hewan ini ada yang di darat laut dan udara kya TNI ae yak. yaudah gak usah bertele-tele langsung aja cekidot.


Spoiler for TIGERFISH:

1.GOLIATH TIGER FISH

Goliath tigerfish atau Mbenga (Hydrocynus goliath)merupakan ikan predator raksasa yang ditemukan di sungai Kongo di Afrika. Ikan “Piranha raksasa Afrika” ini dikabarkan pernah menyerang manusia dan bisa memangsa buaya. tigerfish memiliki 32 gigi yang tersusun secara jarang yang saling mengunci antara gigi atas dengan bawah serta tubuh berotot yang didesain untuk bergerak secara cepat.
Uniknya, ikan ini memiliki kantung berisi udara di tubuhnya yang berfungsi sebagai sound receiver. Alat ini mentransmisikan getaran dari air hingga memungkinkan tigerfish mendeteksi akan adanya hewan di sekitar dan mengambil tindakan yang tepat.

Spoiler for KAKATUA RAJA GOLIATH:

2.KAKATUA RAJA GOLIATH

Kakatua raja (Probosciger aterrimus) atau Kakatua Hitam merupakan salah satu jenis burung kakatua Indonesia. Berbeda dengan jenis kakatua lainnya, kakatua raja mempunyai bulu berwarna hitam serta jambul yang berwarna hitam pula. Ukurannya sangat besar, mencapai 60 cm, menjadikannya sebagai spesies kakatua terbesar di Indonesia.
Di beberapa daerah Kakatua Raja disebut dengan berbagai nama yang berbeda. Nama-nama lokal tersebut antara lain alkai (Aru), awehie (Membramo), Kasmalas (Papua barat-laut), Mampais (Doreh), Sangya (Sorong), dan Siong (Andai). Sedangkan dalam bahasa Inggris burung paruh bengkok ini dinamai Palm Cockatoo, Cape York Cockatoo, Great Palm Cockatoo, Black Macaw, Great Black Cockatoo, atau Goliath Cockatoo.

Spoiler for KATAK GOLIATH:

3.KATAK GOLIATH

Conraua goliath atau Katak Goliath adalah spesies katak terbesar yang tersisa di Bumi. Katak ini dapat tumbuh hingga 13 inci (33 cm)panjang dari moncong hingga ekor, dan bobot hingga 3 kg. Katak ini memiliki kisaran habitat yang relatif kecil, terutama di Afrika Barat(dekat negara Gabon). Katak Goliath dapat hidup sampai 15 tahun. Katak goliath memakan kalajengking, serangga dan katak kecil.Katak ini memiliki pendengaran tajam tetapi tidak punya kantung vokal

Spoiler for GOLIATH GROUPER:

4.GOLIATH GROUPER

Goliath grouper merupakan penghuni asli perairan pantai barat Atlantik dan Teluk Meksiko, ditemukan terutama di perairan tropis dangkal di antara karang dan terumbu buatan pada kedalaman 5-50 m. Jangkauan meliputi Florida Keys, Bahama, sebagian Karibia, dan praktis semua pantai Brasil.

Ikan laut ini dapat mencapai bobot 360 kilogram dan panjang melebihi 2,4 meter. Mereka pernah diburu secara besar-besaran, namun telah menjadi satwa dilindungi di Amerika Serikat sejak 1990.

Spoiler for GOLIATH TARANTULA:

5.GOLIATH TARANTULLA

Laba laba ini merupakan laba-laba dengan bobot terberat di dunia yang dapat mencapai 170 gram, dan merupakan ke-2 terbesar di dunia dengan panjang kaki mencapai 28 cm. Walaupun ukurannya sedikit lebih kecil daripada Huntsman spider, namun dari segi bobot laba-laba ini lebih berat sehingga dapat dikatakan bahwa laba-laba ini merupakan terbesar di dunia.
Memiliki taring yang mencapai panjang 2.5 cm, dengan julukan pemakan burung dikarenakan ketika ditemukan oleh penjelajah laba-laba ini sedang memakan burung kolibri, hingga akhirnya laba-laba ini dikenal dengan nama pemakan burung.
Walaupun dikenal karena memakan burung, namun makanan laba-laba ini sebagian besar adalah serangga, kadal, katak maupun tikus. Habitat laba-laba ini berada dibagian utara hutan hujan amazon, amerika selatan.
Untuk laba-laba betina memiliki jangka hidup dari 15 - 25 tahun, namun untuk laba-laba jantan hanya memiliki jangka hidup antara 3 - 6 tahun.


Nah itulah beberapa hewan yang mempunyai nama ada goliathnya. Semoga thread ane kali ini bisa menambah wawasan ane dan kalian semua par penghuni kaskus ini,klo ada salah kata atau apapun ane mohon maap yak.


Kritik atau saran TS terima dengan baik
TS juga gak nolak
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan beri TS
emoticon-Blue Guy Bata (L)

SUMBER:

Gambar dari mbah Google






Diubah oleh kucingkuncung 10-09-2016 07:59
anakjahanam721
indriketaren
indriketaren dan anakjahanam721 memberi reputasi
4
35.8K
394
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan