Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Jadi Kepala BIN, Budi Gunawan Cium Tangan Mega & Salam Komando


Jakarta - Komjen Budi Gunawan resmi jadi kepala BIN. Ia pun mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Jokowi sampai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Presiden Jokowi jadi orang pertama yang menyalami sembari mengucapkan selamat kepada Budi Gunawan, usai pelantikan di Istana Negara, Jl veteran, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016). Berikutnya Ketum PDIP menyalami Budi Gunawan, nah kali ini Komjen Budi mencium tangan Megawati.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyalami Budi Gunawan sembari cipika cipiki, setelah itu giliran Menko Maritim Luhut Panjaitan menyalami Budi Gunawan juga sembari cipika cipiki. Kemudian eks Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso menyalami kepala BIN yang baru, keduanya lantas salam komando dan berpose bersama.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi ucapan selamat sembari tersenyum kepada Budi Gunawan, keduanya kemudian salam komando dan berpose bersama di depan kamera. Menko PMK Puan Maharani pun ikut menyalami kepala BIN yang baru. Selanjutnya para tamu undangan pelantikan kepala BIN menyalami Budi Gunawan satu persatu.

Pengambilan sumpah jabatan Budi Gunawan dilakukan di Istana Negara, Jl veteran, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016). Sejumlah pejabat hadir termasuk mantan Kepala BIN Sutiyoso dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Acara diawali dengan pembacaan keputusan Presiden RI tentang pengangkatan Budi Gunawan. Setelah itu Presiden Jokowi mengambil sumpah.

Berikut isi sumpah Budi Gunawan sebagai Kepala BIN:

Demi Allah saya bersumpah,

Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945,

Bahwa saya akan menjunjung hak asasi manusia, demokrasi dan supremasi hukum,

Bahwa saya akan menjalankan tugas dan wewenang jabatan saya dengan sungguh-sungguh, saksama, objektif, berani dan profesional,

Bahwa saya akan menjunjung tinggi kode etik intelijen negara di setiap tempat, waktu dan dalam keadaan bagaimana pun juga,

Bahwa saya pantang menyerah dalam menjalankan segala tugas dan kewajiban jabatan,

Bahwa saya akan memegang teguh segala rahasia intelijen negara dalam keadaan bagaimana pun juga.

(van/dra)




[Url]https://m.detik.com/news/berita/3295219/jadi-kepala-bin-budi-gunawan-cium-tangan-mega-dan-salam-komando-dengan-tito[/b]


Horang kitah dapet jatah juga emoticon-Big Grin
Jangankan BG, Jokowi aja cium tangan sama sri paduka megawati emoticon-Big Grin
0
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan