tinthaAvatar border
TS
tintha
BLIBLI.COM Penyelesaian masalahnya tidak cantik (HATI-HATI)
Cerita bermula ketika ada promo dari beberapa online store menjelang hari belanja nasional yang kebetulan saya juga mau buka studio foto gan. Dan setelah browsing sana-sini, sepertinya belanja di online store cukup menguntungkan...jadi mulailah saya hunting dan belanja untuk keperluan studio foto saya.

*saya mengerti betul bahwa online shop ini bekerja dengan merchant, tapi seharusnya mereka bisa memilah mana merchat yang baik mana yang bodong. Karena akan menentukan reputasi online shop yang bersangkutan juga

Sebelumnya saya sudah berbelanja kamera Nikon di mataharimall.com karena mataharimall.com yang mulai promo duluan dengan disc 500rb utk pembelanjaan min 4jt rupiah. Lumayan kan harga kamera 500rb lebih murah dari pasaran (sebelumnya saya sudah cek terlebih dahulu harga pasaran). Walaupun beberapa item ada yang lebih mahal seperti yang agan2 mungkin alami. Tapi untuk barang yang mau saya beli harganya aman. (PENTING UNTUK CEK HARGA PASARAN SEBELUM BELANJA ONLINE). Tidak ada masalah dengan mataharimall.com

Nah tgl 12/12 blibli.com juga mulai promo, cash back berupa voucher belanja 100% yang akan diberikan tanggal 30 Desember...jadi klo belanja 10jt, dapet voucher belanja 10jt...siapa yang gak tergiur. Tapi ane deg2an gan, jadi ane cuman belanja dikit. Ngeri soalnya....dan ternyata kejadian juga KASUS!

Tgl 12 December 2015
ane beli 3 items:
Third Party Lampu Studio Payung Flash + Trigger seharga 958rb -Estimasi barang diterima tgl 23-31 Des; barang sampai tgl 19 Des
Toshiba Flash Air 32 GB Putih Memory Card [WiFi] seharga 469rb -Estimasi barang diterima tgl 22-30 Des; barang tdk diterima
sama SJCAM Thumb Knob Long Screw for Action Cam seharga 17.500 (item ini gak penting sebenernya, tapi karena ada min pembelanjaan jadi terpaksa ane beli baut untuk gopro ini krn murah. Barang juga gak sampai ke tangan ane padahal katanya sudah terkirim, tapi karena murah dan gak penting ane gak permasalahin)
Total belanja Rp 1,295,300.

Tgl 30 Desember 2015 ane dapet email menginformasikan klo ane dapet voucher belanja senilai yg ane belanja tgl 12. Perasaan lega ternyata beneran. Agak nyesel dikit karena belanjanya sedikit kemarin. Satu barang Toshiba Flash Air 32 GB belum diterima

Sebelum tgl 30 ane uda contact customer service blibli.com menanyakan perihal barang yang belum terkirim dan responnya akan dikonfirmasi ke pihak merchant. Masih sabar gak buat screen shot percakapan
semingguan kemudian ane nanya lagi dan jawaban yang sama. Masih sabar juga, gak buat screen shot percakapan....btw ane cek status dari tgl 12 Des 2015 waktu ane order barang, statusnya barang "menunggu pengambilan kurir".
Masuk Januari ane kontak lagi customer care blibli.com, respon sama, lagu lama...tapi katanya kali ini mau diupdate melalui email (seharusnya saya gak perlu kontak lagi dan ada inisiatif dari blibli.com jika barang belum diterima custumer melebihi jadwal pengiriman yang sudah ditentukan - semoga bisa lebih baik service kedepannya)

Tgl 11 Januari 2016 ane beli flash Nikon SB700 seharga 3.799.000 di blibli.com dan menggunakan voucher disc cash back jadi ane bayar 2.503.700. Deg degan takut barang ada masalah lagi dan ane perlu barangnya karena studio udah mau buka. Tapi gak ada masalah, barang datang tgl 16 Januari

Tgl 12 Januari 2016 tepat satu bulan dari transaksi saya, barang Toshiba Flash Air 32 GB Putih Memory Card [WiFi] belum diterima, tagihan kartu kredit sudah keluar, tidak ada email yang dijanjikan, dan mulai sudah tidak sabar....saya sekali lagi mengkontak customer service dan saya screen shot percakapannya

BLIBLI.COM Penyelesaian masalahnya tidak cantik (HATI-HATI)

BLIBLI.COM Penyelesaian masalahnya tidak cantik (HATI-HATI)

Menurut mba Tessa, uang tidak bisa kembali, dikembalikannya dalam bentuk voucher. ANEH
Menurut mba Tessa juga, saya akan ditelpon dan diberitahu gimana status barang saya.

Tgl 13 Januari 2016 setelah menunggu seharian telp yang dijanjikan mba Tessa tidak kunjung datang, saya berinisiatif menulis email ke customer service blibli.com dan dibalas dng respon yang sama, "Sedang dikonfirmasi ke pihak merchant". Hebat sekali kerjanya blibli.com...dari pertama kali saya kontak mereka sampai tgl 13 Januari 2016, kira-kira tiga minggu, hanya untuk melakukan konfirmasi ke pihak merchant. Salut!

Tgl 18 Januari 2016 akhirnya dapat email barang tidak bisa dikirim dan uang akan dikembalikan + dikasih voucher 100rb untuk permintaan maaf. OKlah klo begitu...
BLIBLI.COM Penyelesaian masalahnya tidak cantik (HATI-HATI)

Tgl 21 Januari 2016 ane dpt email refund voucher dari blibli.com....ternyata ane dikasih voucher, kirain dapat uang cash. Soalnya barang yang gagal order itu tetep ane perlu beli. Tapi males ributin dech. Terima aja...

27 Januari 2016 mulai drama lagi. Ane mau beli item yang sama dng harapan beda merchant jadi mungkin tidak akan kena masalah yang sama...soalnya dikasih baliknya voucher, klo ane beli di tempat lain uang ane sama aja stuck disana. Voucher tidak bisa digunakan, setelah menanyakan ke custumer service ternyata ada min pembelian sebesar 479rb. Cape dech blibli.commmmmmmm
0
3.8K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan