pisangngangkangAvatar border
TS
pisangngangkang
Komporin DERBY MANCHESTER, Agan Jagoin mana? both Fans masuk
ANE BILANG JUGA APE 2 -1 buat MANCHESTER BLUE

THREAD CLOSE


emoticon-Cool




DERBY MANCHESTER


Sejarah
Pertemuan pertama antara kedua tim terjadi pada tanggal 12 November 1881, ketika itu City masih bernama West Gorton (St. Marks) dan tuan rumah United yang masih bernama Newton Heath. Pertandingan berakhir 3-0 untuk kemenangan United. Pertandingan digambarkan oleh Reporter Ashton sebagai "pertandingan yang menyenangkan". Pada saat ini, United dan City adalah dua dari sekian banyak klub pemula yang berada di Manchester Raya (Greater Manchester). Kedua klub tumbuh sama besarnya pada tahun 1880-an. Pada 1890-an pertemuan kedua klub disebutkan sebagai pertemuan dua klub lokal.

Tetapi pasangan kedua klub ini menjadi tim yang dominan di daerah Manchester, dengan menjadi pemenang Piala Manchester setiap tahun dari tahun 1888 hingga 1893 baik itu Newton Heath atau Ardwick (nama sebelum berubah menjadi Manchester City). Kedua tim bergabung dengan Aliansi Sepak bola (Football Alliance), yang merupakan saingan dari Liga Sepak bola (Football League). Football Alliance hanya berumur pendek dengan 3 musim kompetisi. Selama periode ini kedua klub selalu gagal dalam usahanya untuk mendapatkan dukungan pemilihan masuk ke Liga Sepak bola (Football League). Newton Heath gagal pada tahun 1889, 1890 dan 1891 sedangan Ardwick pada tahun 1891. Kedua klub akhirnya bisa bergabung di Football League pada tahun 1892. Newton Heath bergabung dengan Divisi I, dan Ardwick bergabung dengan Divisi II yang pada saat itu baru dibentuk.

Pertemuan pertama meraka di Football League akhirnya terjadi lagi di musim 1894-95 di mana Newton Heath mengalahkan Manchester City 5-2 di Hyde Road (tahun 1894 Ardwick sudah berubah namanya menjadi Manchester City).

Pada tanggal 26 Februari 1889 di Lapangan Belle Vue Athletic, dengan menggunakan lampu sorot dan disaksikan 10.000 orang, Newton Heath mengalahkan Ardwick 3-2. Pertandingan itu dimainkan dalam rangka mencari dana bantuan bencana akibat meledaknya tambang batubara Hyde, yang menyebabkan kematian 23 orang penambang.

Pertemuan pertama antara kedua klub dalam memperebutkan tingkat tertinggi divisi pertama sepak bola Inggris terjadi pada Desember 1906. City menang 3-0 dan membuka peluang untuk mendapatkan hadiah £1000, angka yang sangat besar untuk masa itu. Pada waktu itu City sedang menderita, akibat efek dari skandal keuangan yang mendera City. City dinyatakan bersalah karena membuat neraca pembayaran gaji pemain yang melebihi standar. Akibatnya tujuh belas pemain diskors dan dilarang mewakili klub lagi, termasuk para pemain inti City yang telah memenangkan Piala FA 1904. Ketika masa skorsing berakhir pada Januari 1907, empat pemain (Jimmy Bannister, Herbert Burgess, Billy Meredith dan Sandy Turnbull) bergabung dengan United, di mana mereka membantu United meraih gelar liga pertama mereka pada tahun 1908. Berbeda dengan keadaan sekarang, perpindahan tersebut umumnya disambut dengan baik untuk membantu sesama klub Manchester. Musim berikutnya Turnbull menjadi pemain pertama yang diusir keluar lapangan dalam derby Manchester.

Sebelum Perang Dunia Kedua, sebagian besar pendukung sepak bola di Manchester menyaksikan City dan United secara bergantian, setiap minggunya. Setelah perang, persaingan kuat kedua klub menjadi berkembang dan menjadi tidak biasa.

Derby Manchester bukan cuma duel club asal kota manchester, tapi juga merupakan duel panas antar PELATIH yaitu :
Jose Mourinho Vs Pep Guardiola






Panas nih emoticon-Cool


Inilah Club yang Bertarung Gan


Vs


Bertemu di Kandang MU : Old Trafford Stadium




Prediksi Line up :


MANCHESTER UNITED
(4-2-3-1)
De Gea-Valencia, Bailey, Blind, Rojo-Fellaini, Pogba-Mata, Rooney, Martial-Ibrahimovic




MANCHESTER CITY
(4-3-3) (4-2-3-1)
Caballero; Zabaleta, Otamendi, Stones, Clichy; David Silva, Fernandinho; De Bruyne, Sterling, Iheanacho; Nolito



Team News


Manchester United :
Man Utd tampil semakin percaya diri, setelah memenangkan empat dari empat pertandingan musim ini. The Red Devils telah mengklaim trofi pertama musim, Community Shield, melawan juara bertahan Premier League Leicester City berkat pemenang akhir dari penandatanganan klub [removed] dari musim panas, Zlatan Ibrahimovic. Asal Swedia itu telah mencetak tiga gol sejauh ini, yang membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak di liga.

Zlatan Ibrahimovic


Manchester City :
Perhatian terbesar bagi Man City adalah siapa yang akan mengisi posisi dari Sergio Aguero, yang dilarang bermain. Pria Argentina ini terlihat di tayangan ulang TV menyikut pemain West Ham Weinstein Reid, sehingga ia dihukum dengan tindakan retrospektif dan menerima larangan tiga pertandingan, seperti dilansir BBC Sport. Wasit Andre Marriner tidak melihat insiden itu selama pertandingan, sehingga hukuman itu diberikan oleh FA. Manchester City mengajukan banding atas kasus ini tapi tidak berhasil dalam usaha mereka.

Absennya Aguero membuat City harus mengandalkan pemain lain di lini depan saat dijamu MU di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) mendatang. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, harus memikirkan solusi atas permasalahan ini.

Pilihan pertama yang dimiliki Guardiola adalah striker muda Kelechi Iheanacho. Iheanacho, penyerang berusia 19 tahun asal Nigeria, musim lalu cukup produktif dan mencetak 14 gol.

Kelechi Iheanacho


Meski masih sangat muda, Iheanacho telah mampu meyakinkan Guardiola. Performa Iheanacho membuat Guardiola tak ragu untuk menyingkirkan Wilfried Bony, yang dibeli mahal oleh City dari Swansea.

"Dia selalu siap. Kami akan membutuhkannya. Sergio tak bisa bermain di sepanjang musim dan Keli akan bermain," kata Guardiola belum lama ini.

Akan tetapi, Guardiola juga punya opsi-opsi selain Iheanacho. Manajer asal Spanyol itu juga dikenal sering membuat kejutan-kejutan pada laga-laga besar.

Guardiola bisa saja menggeser Nolito, yang biasanya beroperasi di sayap kiri, ke posisi yang ditinggalkan Aguero. Nolito punya kemampuan untuk jadi penyerang tengah dan sejauh ini telah menyumbangkan tiga gol untuk City.

Manuel Agudo Durán a.k.a Nolito


Jika Nolito jadi penyerang tengah, pemain baru Leroy Sane akan punya kesempatan untuk melakoni debutnya di City. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Sane bahkan bisa saja dipasang sebagai penyerang dan Nolito tetap di sayap kiri.

Pilihan lain yang mungkin juga diambil Guardiola adalah menggeser Raheem Sterling ke tengah. Sterling, yang biasanya dipasang di sayap kanan, tampil sangat baik sejak Guardiola menjadi manajer. Dia sudah mencetak dua gol dan tiga assist dalam empat laga musim ini.

Leroy Sané


Terakhir adalah prediksi ane sendiri
jadi meskipun MU bersama Mourinho sangat diunggulkan dalam derby kali ini apalagi dengan kehadiran stiker andalan mereka Zlatan Ibrahimovic yang dipuja puji seantero persepakan, ditambah lagi ambisi dari Ibra yg akan "MEMPERMALUKAN" Pep Guardiola karena masalah pribadi saat bergabung di Barca, hal itu tidak lantas membuat MC bersama Guardiola jadi terlihat mudah dikalahkan, meskipun kenyataannya MC kehilangan striker kelas dunia Aguero, dengan keterampilan Guardiola MC akan mampu mengimbangi MU bahkan akan memenangi Derby Manchester kali ini, Guardiola adalah sosok yang mampu melahirkan kejutan2 special dalam meramu taktik club yang dia asuh.

jadi ane sendiri prediksi kemenangan ada pada Manchester City dengan score 2 - 1

akhir kata ane ucapkan selamat kompor2 an buat masing2 pendukung, tapi tetaplah santai dan jangan mengundang permusuhan / perkelahian diantara kita emoticon-Big Grin

buat yang mau komen silahkan saja komen sepuas2nya buat prediksi Derby ini, jangan lupa buat rate n cendol nya Gan emoticon-Big Grin



sumur : sum1sum2 sum3
Diubah oleh pisangngangkang 10-09-2016 14:21
0
5.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan