Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung Ala KENDALL JENNER
Jerawat bisa muncul di mana saja di tubuh kita sepanjang memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak atau folikel rambut. Salah satu yang sering menjadi gangguan adalah jerawat di punggung.

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung Ala KENDALL JENNER

Apa sih penyebab jerawat punggung?

Punggung memiliki banyak kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum atau minyak. Tumpukan sebum yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Bahkan, Kendall Jenner yang menjadi salah satu model paling diidolakan saat ini dengan wajah cantik dan badan indahnya pernah mengalami masalah jerawat punggung yang sangat menyebalkan lho! emoticon-Wow

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung Ala KENDALL JENNER

Beberapa tahun lalu ketika baru memulai kariernya, Kendall ternyata juga pernah merasakan susahnya menghilangkan jerawat, tak hanya jerawat di muka, namun juga punggung. Gara-gara jerawat itu pula,adik tiri Kim Kardashian tersebut sempat tak percaya diri ketika berhadapan dengan orang.



1. Mandi

Segeralah mandi setelah melakukan aktivitas yang menimbulkan banyak keringat. Jika tidak memungkinkan, gunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk membantu menyegarkan kulit dan membuang minyak berlebih.

2. Hindarilah memakai tas punggung

Karena ada beberapa kasus munculnya jerawat di punggung terkait pemakaian tas jenis ini. Pakailah tas pinggang atau tas selempang agar risiko jerawat di punggung kian kecil.

3. Cucilah punggung

Cucilah punggung dengan pembersih yang memang diperuntukkan untuk kulit yang rentan terhadap tumbuhnya jerawat. Kemudian setelah kulit bersih dan kering, oleskan krim yang mengandung benzoil peroksida pada area punggung yang berjerawat.

4. Gunakan baju dari kain berserat alami atau kain yang bisa menjaga kulit sehingga tidak lembab.

5. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembap non-comedogenic. Kulit yang terlalu kering bisa menyebabkan munculnya jerawat.

6. Rutin mengganti seprai juga bisa mencegah punggung dan bagian tubuh lain terkena jerawat.

Makin lama seprai digunakan, makin banyak sebum, sel-sel kulit mati, keringat, dan kuman bersarang di sana. Seprai berbahan katun lebih bagus karena tidak membuat kulit kita lembap saat tidur.

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung Ala KENDALL JENNER

Quote:


Untungnya Kendall bertemu dengan ahli kulit yang memberi solusi bagaimana mengatasi jerawat di wajah dan punggungnya. Khusus untuk jerawat punggung, ahli kulit itu menyarankan Kendall untuk selalu mengikat rambutnya ketika mandi agar tak menempel pada kulit punggung. Tak hanya ahli kulit, kakak-kakak Kendall juga turut berjasa membantu kekasih Harry Styles itu bebas dari jerawat. Kendall mengungkap jika kakak-kakaknya lah yang memberi saran untuk selalu menjauhkan tangannya yang penuh kuman dari wajah.

Semoga bermanfaat ya gan, tipsnya Kendall hehe emoticon-Bettyemoticon-Betty

sumber: Okezone
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
menggunakan baju berhari-hari merupakan pemicu jerawat punggung
SETUJU
0%
TIDAK SETUJU
100%
0
3.6K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan