Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Kurangi Konsumsi, Ini 5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat
Penyebab timbulnya jerawat pada wajah tak hanya disebabkan karena debu, polusi dan faktor lingkungan lainnya. Tapi perlu diketahui, apa yang Anda konsumsi juga memengaruhi timbulnya jerawat.

Terlebih jika makanan tersebut dikonsumsi berlebihan. Kenali jenis-jenis makanannya dan sebisa mungkin makan dalam jumlah yang cukup.



Makanan manis

Kue, permen dan susu skim mengandung kadar gula tinggi dan dikenal sebagai penyebab jerawat. Perlu diketahui, makanan tersebut punya indeks glikemik tinggi. Jika Anda terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung glikemik, maka hal itu dapat memicu reaksi meningkatnya hormon penyebab jerawat.

Kedelai dan biji wijen

Kedelai dan biji wijen dikenal sebagai makanan sehat. Namun perlu diketahui, makanan ini dapat menjadi bencana bagi wanita. Kenapa? Kedelai dan biji wijen mengandung fitoestrogen yang jika berlebihan bisa mengurangi kadar estrogen hingga mengganggu keseimbangan hormon dan memicu timbulnya jerawat.

Bawang putih, bawang merah, produk gandum

Kombinasi makanan FODMAP dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Jika Anda belum tahu apa itu FODMAP, ini merupakan singkatan dari fermentable ogliogsaccharides, disaccharides, monosaccharides dan polyols.

Sebuah studi yang dilakukan Department of Internal Medicine di University of Genoa membuktikan bahwa mereka yang punya jerawat parah setidaknya punya masalah pada usus. Perlu diketahui, makan bawang putih, bawang merah dan produk gandum berlebih dapat memicu gangguan usus dan terbukti gangguan pada usus itu ada keterkaitan dengan jerawat yang timbul.

Makanan yang dimasak dengan suhu tinggi

Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi makanan yang dimasak pada suhu tinggi dapat menyebabkan penumpukan advanced glication end products, atau AGEs. Kandungan ini perlu diketahui sulit dicerna tubuh dan dapat memicu timbulnya jerawat. AGEs banyak terkandung pada makanan yang digoreng, panggang, direbus, dikukus yang terlalu lama terpapar suhu tinggi.

Daging, ikan, susu, telur

Daging, ikan, susu dan telur punya kandungan vitamin B12 yang baik untuk kesehatan jantung. Namun perlu diketahui, konsumsinya juga tidak berlebihan. Karena fakta terungkap bahwa konsumsi makanan tersebut berlebih bisa memicu timbulnya jerawat.

Sekian gan, semoga info ane bermanfaat gan emoticon-Toast

sumber: Okezone
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
konsumsi kambing sebabkan kolesterol
SETUJU
100%
TIDAK SETUJU
0%
Diubah oleh okoki 07-09-2016 11:37
0
3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan