- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 2
Sport VS Chopper VS Trail VS Streetfighter VS Supermoto VS Cafe Racer VS Vintage


TS
Japs_Rider
Sport VS Chopper VS Trail VS Streetfighter VS Supermoto VS Cafe Racer VS Vintage
Nih dia aliran2 modif yg ada di tanah air.Agan2 pilih yg mana?
VINTAGE

berusaha mempertahankan unsur originalitas kendaraan alias tampil standar pabrik. Meskipun terdengar simple tetapi aliran ini menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sedikit karena harga parts-parts orisinil tersebut sangat mahal karena sudah langka di pasaran.
VS
RETRO

Motor dibentuk klasik tapi gak terlalu original. Yang penting motor tidak kelihatan modern.Biasanya dengan penambahan part modern seperti cakram lebar
VS
THAI LOOK STYLE

Biasanya mengunakan motor matic.Ciri2nya terdapat pada bagian kaki-kaki terutama pada pelek dan ban dengan ukuran 16-17inci.mengingat matic di Indo mengunakan velg 14 inch
VS
LOW RIDER

Istilah lowrider diambil karena bentuk modif motornya yang rendah. Bahkan sampai mesin motornya hampir mencium tanah. Banyak juga yang suka rela memotong rangka motor dan shockbreaker, dan meniadakan tanki bensin dan menggantinya dengan botol minuman.
VS
TRACKER

Desain tangki bahan bakar biasanya flat,desain buntut meruncing
VS
SPEEDWAY

VS
JAPS STYLE

Ciri khasnya, bergaya ol skool setang telanjang, lampu bulat, jok pendek Dimensi rangka yang pendek, tangki kecil, serta jarak antara ban depan dan belakang lebih panjang dari rangka dan detail manik imut. Kadang mereka cuek menyasar beket penangga mesin atau total memanjangkan rangka. Akibatnya ground clearance motor juga makin turun.
VS
CAFE RACER

Aliran cafe racer punya ciri khas yang sangat menonjol, antara lain menggunakan setang jepit biar badan bisa nunduk abis waktu lagi nggeber motor. Selain itu, tanki motor dibuat ramping n memanjang biar lebih enak dijepit paha.Ciri khas lain adalah jok yang rendah dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang n ke atas kaya buntut tawon.
VS
SCRAMBLER

ditandai dengan penguatan kaki kaki, groud clearance yang ditinggikan, ban motorcross dan knalpot melingkar di tengah mesin agar tidak terganggu saat melahap medan ekstrem.
VS
CHOPPER

Kaum ini mencari mesin dan mengkombinasikannya dengan sasis buatan sendiri ato memotong peranti termasuk sasis hingga bobotnya berkurang
VS
BOBBER

Aliran ini tetap membiarkan sasis standar tapi memotong spatbor dan piranti yang dianggap perlu. Untuk aksentuasi; bobberis menerapkan pakem memilih roda depan dan belakang gendut.
VS
SUPERMOTO

aliran supermoto tetap bernuansa Trail, tapi kaki-kaki dan ban tidak menggunakan ban kembang tahu
VS
TRAIL

Penganut modif jenis ini, harus merubah total penampilan motornya. Maka menu wajib seperti handguard, stang tinggi ala trail, knalpot undertail, ban tahu, engine guard ditambah koprekan mesin yang kuat terutama torsinya
VS
TRIAL

VS
ENDURO

VS
ATV

VS
STREETFIGHTER

motor harus menampilkan sisi macho bin muscle. ciri ubahan street fighter itu sendiri adalah penelanjangan body yang hanya menampilkan kegagahan sektor mesin motor,
VS
SPORT FULL FAIRING

Pada segmen ini, tampilan full fairing yang mengadopsi sosok motor besar tunggangan para pembalap MotoGP
VS
TOURING

adalah modifikasi dengan memanfaatkan motor yang standar pabrik plus dengan penambahan part pendukung seperti box utilities dan part pendukung seperti ban tubeless supaya tidak repot ketika ban terkena paku serta safety gear yang mumpuni seperti membesarkan diameter cakram depan, mengganti selang rem depan dengan kabel rem keluaran TDR, menambahkan handguard atau pengaman tangan ketika terjadi benturan, memasang engine bar atau besi pelindung mesin dan body ketika motor tidak sengaja terjatuh, memakai tank bag untuk menaruh peta, air minum, kamera ataupun peralatan lain yang sering di gunakan. optional lainnya adalah bisa memakai setang lebar.
VS
SIDECAR/SESPAN

VS
TRIKE

VS
STREET PERFORMANCE

Penganut aliran ini tidak terlalu mementingkan penampilan. Tag line aliran Street Performance adalah cepat, gesit dan lincah. Jadi bisa ditebak, ubahannya lebih ke bagian Engine. Modif ini dilakukan bagi mereka yang kurang puas dengan tenaga motor standar
VS
HYPER PERFORMANCE/DRAG STYLE

Beberapa ubahan yang di modif, lebih mengarah ke arah tenaga yang besar untuk dapat lari sekencang kencangnya.
VS
UNIK bin ANEH

VS
RAT BIKE

Golongan paling unik tapi punya penggemar bejibun. Motor bagi mereka sama dengan album kehidupan. Hasilnya, seluruh barang yang pernah bersinggungan dengan mereka, menempel di motor.

NB:deskripsi & pic dari berbagai sumber
VINTAGE

berusaha mempertahankan unsur originalitas kendaraan alias tampil standar pabrik. Meskipun terdengar simple tetapi aliran ini menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sedikit karena harga parts-parts orisinil tersebut sangat mahal karena sudah langka di pasaran.
VS
RETRO

Motor dibentuk klasik tapi gak terlalu original. Yang penting motor tidak kelihatan modern.Biasanya dengan penambahan part modern seperti cakram lebar
VS
THAI LOOK STYLE

Biasanya mengunakan motor matic.Ciri2nya terdapat pada bagian kaki-kaki terutama pada pelek dan ban dengan ukuran 16-17inci.mengingat matic di Indo mengunakan velg 14 inch
VS
LOW RIDER

Istilah lowrider diambil karena bentuk modif motornya yang rendah. Bahkan sampai mesin motornya hampir mencium tanah. Banyak juga yang suka rela memotong rangka motor dan shockbreaker, dan meniadakan tanki bensin dan menggantinya dengan botol minuman.
VS
TRACKER

Desain tangki bahan bakar biasanya flat,desain buntut meruncing
VS
SPEEDWAY

VS
JAPS STYLE

Ciri khasnya, bergaya ol skool setang telanjang, lampu bulat, jok pendek Dimensi rangka yang pendek, tangki kecil, serta jarak antara ban depan dan belakang lebih panjang dari rangka dan detail manik imut. Kadang mereka cuek menyasar beket penangga mesin atau total memanjangkan rangka. Akibatnya ground clearance motor juga makin turun.
VS
CAFE RACER

Aliran cafe racer punya ciri khas yang sangat menonjol, antara lain menggunakan setang jepit biar badan bisa nunduk abis waktu lagi nggeber motor. Selain itu, tanki motor dibuat ramping n memanjang biar lebih enak dijepit paha.Ciri khas lain adalah jok yang rendah dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang n ke atas kaya buntut tawon.
VS
SCRAMBLER

ditandai dengan penguatan kaki kaki, groud clearance yang ditinggikan, ban motorcross dan knalpot melingkar di tengah mesin agar tidak terganggu saat melahap medan ekstrem.
VS
CHOPPER

Kaum ini mencari mesin dan mengkombinasikannya dengan sasis buatan sendiri ato memotong peranti termasuk sasis hingga bobotnya berkurang
VS
BOBBER

Aliran ini tetap membiarkan sasis standar tapi memotong spatbor dan piranti yang dianggap perlu. Untuk aksentuasi; bobberis menerapkan pakem memilih roda depan dan belakang gendut.
VS
SUPERMOTO

aliran supermoto tetap bernuansa Trail, tapi kaki-kaki dan ban tidak menggunakan ban kembang tahu
VS
TRAIL

Penganut modif jenis ini, harus merubah total penampilan motornya. Maka menu wajib seperti handguard, stang tinggi ala trail, knalpot undertail, ban tahu, engine guard ditambah koprekan mesin yang kuat terutama torsinya
VS
TRIAL

VS
ENDURO

VS
ATV

VS
STREETFIGHTER

motor harus menampilkan sisi macho bin muscle. ciri ubahan street fighter itu sendiri adalah penelanjangan body yang hanya menampilkan kegagahan sektor mesin motor,
VS
SPORT FULL FAIRING

Pada segmen ini, tampilan full fairing yang mengadopsi sosok motor besar tunggangan para pembalap MotoGP
VS
TOURING

adalah modifikasi dengan memanfaatkan motor yang standar pabrik plus dengan penambahan part pendukung seperti box utilities dan part pendukung seperti ban tubeless supaya tidak repot ketika ban terkena paku serta safety gear yang mumpuni seperti membesarkan diameter cakram depan, mengganti selang rem depan dengan kabel rem keluaran TDR, menambahkan handguard atau pengaman tangan ketika terjadi benturan, memasang engine bar atau besi pelindung mesin dan body ketika motor tidak sengaja terjatuh, memakai tank bag untuk menaruh peta, air minum, kamera ataupun peralatan lain yang sering di gunakan. optional lainnya adalah bisa memakai setang lebar.
VS
SIDECAR/SESPAN

VS
TRIKE

VS
STREET PERFORMANCE

Penganut aliran ini tidak terlalu mementingkan penampilan. Tag line aliran Street Performance adalah cepat, gesit dan lincah. Jadi bisa ditebak, ubahannya lebih ke bagian Engine. Modif ini dilakukan bagi mereka yang kurang puas dengan tenaga motor standar
VS
HYPER PERFORMANCE/DRAG STYLE

Beberapa ubahan yang di modif, lebih mengarah ke arah tenaga yang besar untuk dapat lari sekencang kencangnya.
VS
UNIK bin ANEH

VS
RAT BIKE

Golongan paling unik tapi punya penggemar bejibun. Motor bagi mereka sama dengan album kehidupan. Hasilnya, seluruh barang yang pernah bersinggungan dengan mereka, menempel di motor.

NB:deskripsi & pic dari berbagai sumber
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 349 suara
Aliran Modifikasi mana yg paling jozz...
VINTAGE/ORIGINAL
3%
RETRO
5%
THAI LOOK STYLE
1%
LOW RIDER/CEPER
2%
TRACKER
2%
SPEEDWAY
1%
JAPS STYLE
7%
CAFE RACER
13%
SCRAMBLER
1%
CHOPPER
6%
BOBBER
7%
SUPERMOTO
15%
TRAIL
5%
TRIAL
1%
ENDURO
2%
ATV
1%
STREET FIGHTER
12%
SPORT FULL FAIRING
7%
TOURING
3%
SIDE CAR/SESPAN
1%
TRIKE/3 RODA
0%
STREET PERFORMANCE
1%
DRAG STYLE
2%
UNIK bin ANEH
1%
RAT BIKE
1%
0
24K
69


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan