mioputihAvatar border
TS
mioputih
Cara Mengurus Gensen atau ( Surat Pemberitahuan Pajak ) Sendiri Tanpa Perantara
Selamat pagi ohayou kawan kawan para kenshusei di seluruh jepang, saat saya nulis thread ini lagi kedinginan karena sekarang lagi musim dingin, menurut prakiraan cuaca bakal turun salju ni. hahahaha… asik maen salju. eh tapi disini kita gak bahas salju ya tapi bahas gensen. Yang belum tahu apa itu gensen gak usah bingung tanya tanya lagi gensen itu cuma kertas pemberitahuan pajak, nah kita urus pajaknya bukan gensennya, tapi gensen buat syarat ngurus pajak hahaha bingung to hehehe. Gak usah bingung kita bikin simpel aja.

Spoiler for GENSEN:


Kalian pasti pengen pajak yang kita bayar banyak itu kembali ke kita atau setidaknya kita mendapat keringanan pajak saat tinggal dijepang. bahasa kasarnya sih kita memohon surat tidak mampu agar kita bebas pajak. tp toh yang penting kita bisa manabung buat keluarga tanpa banyak potongan.

SYARAT PENGURUSAN GENSEN


Spoiler for GENSEN:

Kalo semua syarat udah ada gak usah bingung kemana ngurusnya jangan minta tolong macam perantara exbaik, atau broker yang lain mereka ambil 50% dari uang gensen , padahal kita bisa ngurus gensen sendiri dengan gratis dan cepat. kita ngurus gensen sendiri selesai dalam waktu 2 jam. Okesetelah syarat semua komplit km ambil smartphone kalian buka google maps search dengan kata kunci zeimusho ( kantor pajak ) sebagai contoh km tinggal di marugame kagawa ken km tulis aja marugame zeimusho (
丸亀税務署)

jrengggggg itu dia kantor pajak yang paling dekat dengan lokasi km. naik sepedalah sebentar datang ke kantor zeimusho bawa semua syarat kasih aja ke petugas mereka akan tahu maksd tujuan kita.

Pengalaman saya pribadi bawalah kamus atau ajak teman yang bhs jepangnya bagus atau teman jepang agar kita lebih cepet prosesnya. saya ampe 2 jam karena mesti buka kamus hahahaha…emoticon-Betty (S)

Ingat jangan lewat perantara ngurus gensen nya, kalian kenshusei pastinya cerdas enggak maukan kita dibodohi.
semakin cepat diurus semakin baik dari tahun pertama lebih baik gan

semoga bermanfaat. silahkan share kalo bermanfaat.emoticon-Blue Guy Peace


*thread ini juga saya tulis di blog saya cerita jepang

0
5.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan