sniper0802Avatar border
TS
sniper0802
MENGENAL WINE PRODUKSI INDONESIA
Selama ini kita mengenal Wine yang berasal dari luar negeri, antara lain Italia, Prancis, Australia, Belanda, Irlandia, dan lainnya. Tapi, tahukah Agan bahwa Indonesia juga memiliki merek wine yang tidak kalah nikmat dan bahkan terbilang sudah ‘go international’?

Berikut ini adalah Wine Asli Produksi Indonesia:

1. HATTEN WINES



Hatten Wines merupakan perusahaan wine asal Bali paling ternama yang didirikan oleh Ida Bagus Rai Budarsa pada tahun 1994. Dengan memiliki perkebunan sepanjang pantai utara Bali (kabupaten Buleleng), Hatten Wines menggunakan anggur hitam lokal jenis Alphones-Lavalleé, French table grapes serta anggur putih lokal Belgia dan Probolinggo Biru. Hatten Wines telah merilis berbagai macam wine, baik white wine, red wine, sparkling wine hingga dessert wine.

2. TWO ISLAND WINES



Di samping merek Hatten Wines, PT Hatten Bali juga memiliki merek wine lain yakni Two Islands yang terdiri atas Chardonnay, Riesling, Shiraz dan Cabarnet Merlot. Berbeda dengan Hatten Wines, merek yang satu ini menggunakan anggur asal Australia meskipun proses produksi sama-sama dilakukan di Sanur, Bali.

3. ARTISAN ESTATE WINES



Classic dan chardonnay merupakan white wine yang pertama dijual dan laku keras di Bali. Kemudian diikuti dengan shiraz dan sauvignon blanc. Keduanya pun langsung menjadi white wine favorit karena rasanya yang menyegarkan dan cocok sebagai ‘teman’ saat menikmati pemandangan matahari terbenam. Sedangkan, wine classic milik Artisan diklaim sangat tepat bila dipadankan dengan makanan khas Asia.

4. CAPE DISCOVERY WINES



Perusahaan wine yang berlokasi di Singaraja, Bali ini dilengkapi dengan sensor karbon dioksida asal Jerman yang memungkinkan fermentasi terkontrol dengan sempurna. Singaraja dipilih sebagai lokasi perusahaan agar anggur tidak rusak akibat masalah transportasi dan penyimpanan. Kualitas sauvignon blanc milik Cape Discovery telah diakui oleh para ahli wine, misalnya Wiesmann dari St. Regus Bali dan Erick Herdiansyah dari Nikko Bali Resort dan Spa.

5. SABABAY WINES



Selain dinikmati sendiri, biasanya wine bisa dinikmati sambil ditemani beberapa pilihan menu kuliner tertentu atau yang disebut dengan food pairing. Hal ini dilakukan agar rasa wine yang diminum terasa semakin nikmat. Untuk hal food pairing, produk Sababay Wine cocok dikombinasikan dengan kuliner lokal, seperti sate lilit Bali, udang bakar bumbu, bebek betutu, sop buntut ares, dan masih banyak lagi.

Masing-masing produk Sababay Wine juga memiliki rasa yang khas, misalnya white velvet yang mempunyai aroma khas buah-buah tropik yang segar. Lain lagi dengan black velvet yang warnanya cenderung gelap namun rasanya ringan atau light sedangkan ludisia rasanya cenderung manis.

6. INTISARI WINES



Intisari adalah salah satu minuman lokal yang sangat populer di Indonesia. Miras jenis ini termasuk legal karena memang diproduksi oleh pabrik miras dan terdaftar secara resmi di direktori produk makanan dan minuman di pemerintah.

Intisari diproduksi oleh industri besar dan dipasarkan di seluruh penjuru kota indonesia dan sekitarnya. Seperti halnya Miras-miras yang diecer didepot jamu, Intisari dijual dengan kemasan Botol tetapi kebanyak anak-anak muda membeli intisari dibungkus plastik pake sedotan dibungkus lagi pakai kantung kresek warna hitam terkadang dioplos dengan minuman serbuk Sachet dll sesuai selera adalah kebiasaan anak muda di Indonesia.........

Mungkin ada lagi produk yg ingin agan tambahkan??



Sumber: Dari berbagai Sumber.
Diubah oleh sniper0802 05-09-2016 10:17
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
28.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan