dhanigilaAvatar border
TS
dhanigila
Ini Klarifikasi Marugame Udon Terkait Isu Pemakaian Bahan Kadaluwarsa
Jakarta - Saat ini beredar informasi terkait penggunaan bahan baku kadaluwarsa di jaringan restoran Marugame. Hal ini pun diklarifikasi oleh pihak perusahaan.

Saat ini muncul isu pemakaian bahan baku kadaluwarsa oleh PT. Sriboga Marugame Indonesia yang mengelola merek Marugame Udon di Indonesia. Kabarnya sebuah media melakukan investigasi anak perusahaan PT. Sriboga Raturaya. Kemudian ditemukan adanya pemakaian bahan kadaluwarsa di Marugame Udon yang masih satu perusahaan dengan Pizza Hut dan PHD.

Terkait hal itu, PT. Sriboga Marugame Indonesia memberikan klarifikasi mengenai kabar di media massa maupun percakapan di media sosial. Pada konferensi pers yang berlangsung di The Sultan Hotel Jakarta (04/09) hadir Hajime Kondoh, General Manager PT Sriboga Marugame Indonesia dan Ike Wahyu Andayani, Head of Quality Assurance PT. Sriboga Marugame Indonesia.





Ike Wahyu Andayani mewakili Marugame Udon menyampaikan beberapa pernyataan dalam konferensi pers. Berikut klarifikasi dari PT. Sriboga Marugame Indonesia.

1. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional kami menyampaikan tanggungjawab dan komitmen kepada konsumen serta ke seluruh karyawan. Berdasarkan hal ini kami menjamin seluruh makanan yang kami suguhkan telah melalui proses selektif pengadaan bahan baku yang ketat dan sejalan dengan tata laksana penanganan keamanan makanan yang ditetapkan oleh prinsipal internasional kami, Toridoll Japan.

2. Kami menyatakan adanya pemberitaan hanya berdasarkan dugaan, khususnya pada sumber pemberitaan yang menyebutkan dari mantan karyawan atau karyawan yang memberikan informasi tidak akurat. Kami mempertanyakan siapakah mantan karyawan tersebut atau karyawan yang dimaksud. Apa motivasinya, apakah mungkin kecewa atau sakit hati dengan perusahaan yang akhirnya memperbesar kemungkinan informasi yang disampaikan itu berat sebelah dan tidak akurat.

3. Untuk memperjelas situasi dan mencegah informasi yang tidak akurat berkembang luas, kami ingin menegaskan bahwa pemberitaan yang menyebutkan PT. Sriboga Marugame Indonesia selaku pengelola merek Marugame di Indonesia menggunakan produk kadaluwarsa adalah tidak akurat.

4. Kami juga menegaskan bahwa keamanan, kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan setia Marugame Udon adalah prioritas utama kami. Seluruh restoran kami hanya menggunakan bahan makanan yang berkualitas tinggi dan layak untuk dikonsumsi. Semua produk kami aman, halal dan higienis. Dengan ini kami berharap klarifikasi ini dapat memberi kejelasan dan mencegah kesimpangsiuran informasi di masyarakat.
(msa/odi)

Sumber: http://m.detik.com/food/read/2016/09/04/174137/3290705/294/ini-klarifikasi-marugame-udon-terkait-isu-pemakaian-bahan-kadaluwarsa
0
7.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan