Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r3m4s0n.kr1mAvatar border
TS
r3m4s0n.kr1m
Klaim Foto Pemindahan Yatim Piatu Dari Rawajati, “Kecebong” Ahok Bohong Lagi


Rupanya foto yang di upload oleh salah satu akun milik relawan Ahok, biasanya disebut “Kecebong” atau “Ahokers”, @kangdede78 milik Dede Budhyarto, yang pernah memposting foto ketika acara “Pesta Bir” di rumah Ahok beberapa waktu lalu, terkait dengan pemindahan anak yatim piatu dari lokasi gusuran Rawajati Barat, ternyata tidak benar sama sekali.

Dari foto yang diupload pada Minggu (4/9/2016) kemarin oleh @kangdede78 menuliskan jika anak-anak Yayasan Yatim Piatu yang terkena gusuran sudah dipindahkan ke sebuah rumah bertingkat dua di bilangan Cilincing Jakarta Timur.

Bahkan untuk memberikan citra baik jika pemindahan tersebut hasil kerja dari Ahok melalui kinerja pihak Dinas Sosial DKI Jakarta, foto yang bercat warna hijau tersebut dituliskan pada bagian bawahnya, milik Dokumentasi pihak Dinsos DKI Jakarta.

Dan foto tersebut,langsung di upload Dede Budhyarto dan dengan bangganya menuliskan, “Selamat pagi aktifis LIAR inilah penampakan Panti Asuhan #Rawajati klen (kalian-red) katakan TIDAK MANUSIAWI

Dede mengupload foto yang sebelum dan sesudah dipindahkan untuk membandingkan bagaimana perlakuan pihak Pemprov DKI ketika menangani Yayasan Yatim Piatu Shohibul Al Istiqomah.

Rupanya hal itu menggelitik seorang Jonru yang tidak begitu saja percaya. Jonru akhirnya mencoba untuk menelusuri persoalan foto yang diklaim para Ahokers sebagai foto “Dokumentasi Dinsos DKI Jakarta”.

Hasilnya ternyata cukup mengejutkan, karena Jonru yang berhasil menemui Ketua Yayasan mendapatkan keterangan jika pemindahan anak-anak Yayasan Yatim Piatu, tanpa melibatkan ataupun keterlibatan dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti yang diklaim.

Berikut tulisan yang dibagikan Jonru terkait dengan investigasi untuk membenarkan foto tersebut ;

Kebetulan, sore ini (4 September 2016) saya berkunjung langsung ke Cililitan Kecil, bertemu dengan pengurus yayasan yatim piatu (cerita selengkapnya insya Allah akan dibahas pada status yang berbeda, ya…).

Mereka berkata bahwa bangunan tingkat dua tersebut adalah milik Pak Ustadz, alias pemilik Yayasan Yatim Piatu tersebut. Sama sekali tak ada peran Pemda DKI dalam pemindahan dan pemberian tempat baru untuk para anak yatim.

Alhamdulillah, memang para anak yatim ini sekarang tinggal di tempat yang lebih bagus. Dan itu adalah usaha dari para pengelola yayasan sendiri, bukan dari Pemda.

Begitulah ceritanya. Ini kisah yang saya dapatkan langsung dari PENGELOLA YAYASAN.


“Persoalan klaim oleh “Kecebong” Ahok, sebenarnya bukan pertama kali terjadi, saya ingat ketika mereka mengupload foto Kali Mas di Surabaya yang sudah bersih dari sampah, dan mereka klaim itu kali di Jakarta, dan masih banyak lagi,” ujar akun milik @AsFairus salah satu anggota dari komunitas Jempol Rakyat.

PBSI news

emoticon-Wow

Sekali lagi Jonru berhasil membongkar kebohongan penguasa zalim

emoticon-Wakaka
0
10.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan