CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Catcall: musuh perempuan di jalanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c92193ddd77054128b4576/catcall-musuh-perempuan-di-jalanan

Catcall: musuh perempuan di jalanan

Tampilkan isi Thread
Halaman 21 dari 23
rame ya tritnya, hal begini terjadi karena kecilnya tingkat pendidikan yg melakukan catcalling (biasanya sih, tp ga menutup jg yg uda berpendidikan tinggi melakukan)

gw pernah denger jg curhatan jg dari wna cewe yg bilang di indo sering banget di cat call dan itu membuat dia risih tp dia maklum karena tingkat pendidikan juga mempengaruhi perilaku dan jg kondisi di sekitaran dia hidup jg.

cat calling buat gw ga wajar,

biasanya yg cat calling karena ga berani kenalan lgsg dan jg kadang ikut2an temen2 sepermainan jg.
Diubah oleh co_bunder2
cantik ga ?
iye gan ane juga kadang2 suka nyiulin cewek, ga lagi2 deh kalo ternyata itu ganggu juga... abis gatel nih bibir kalo liat yang cakep
Quote:


Siapa pulak kau ngurus ngurusin aku, mikirin aku bonyok atau dilaporin polisi segala?

urus aja dirimu sendiri, kalau kau sendiri bagaimana, ada istrimu kau dampingi terus dipanggil secara mesum sama orang, kau biarkan saja?

ada laki laki yang menjaga saja sudah berani
bagaimana tidak ada yang jaga?

Atau memang kebiasaanmu seperti itu ya?
Diubah oleh marka.makna
sista sista dimari, banyak kaskuser dimari yang nyuruh kebalik lo, nyuruh elu yang jaga diri dan kalau bisa di rumah aja
kalau mau lancar memang perlu pakai bukti, siapin rekaman saja
terus bikin laporan deh emoticon-Big Grin

Pasal 281 KUHP
Diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah:
1. barang siapa dengan sengaja dan terbuka melanggar kesusilaan;
2. barang siapa dengan sengaja dan di depan orang lain yang ada di situ bertentangan dengan kehendaknya, melanggar kesusilaan.

sakit jiwa catcalling dianggap wajar


Quote:


selama masih catcall ya diamkan aja , ngapain di ambil pusing.
dan kalo ga mau keluarga kena catcall yaudah ga usah suruh keluar , atau ga usah suruh ketemu cowo nongkrong .
atau kalo perlu lu usir2n kalo ada cowo nongkrong biar keluarga lu ga kena catcall.emoticon-Wkwkwk
Mesum gimana? namanya catcall paling cuma siull , hai mba , hallo Mba , paling parah jg hai sayang atau hai sexy .
kalo udah ajak mesum itu bukan catcall namanya , harus bisa bedain .
lu kadang lucu emoticon-Wkwkwk
Quote:



Namanya jg solusi , kalo ga mau kena catcall hindari tempat nongkrong , kalo perlu ga usah keluar , sekarang solusinya apa lg coba?
laporin?
ente kena catcall di Priuk , laporin = selesai ,
eh di tanah Abang kena lagi = laporin lg?
di Slipi ada lg = laporin lg?
Cawang ada lg emoticon-Wkwkwk
selama Anda kuat dan ada bukti ya terserah sih.
bukan wajar , tp harus lebih cuek nanggepinnya.
maklum aja sih ya engga di respon, karena engga ada di ganggu secara fisik.
bukan masalah pakai hijab atau tutup aurat ya, sudah tutup aurat pun tetap di siulin kok.
Cuma ingin menanggapi beberapa komen di sini.
1. Kami wanita tidak berpakaian untuk mengesankan pria, tolong catat ini di benak kalian.
2. Wanita bukan objek. Jika kalian sangat marah dengan larangan burka dan pemaksaan wanita untuk membuka burkanya di Prancis, apa bedanya dengan kalian yang "memaksakan" wanita untuk mengenakan pakaian yang sangat tertutup.
3. Setau saya tidak ada agama yang memperlakukan pria dan wanita secara berbeda, terutama dalam bentuk penghargaan dan kasih sayang. Jadi, kalau esensi hijab adalah untuk menjaga diri, menutup diri, dan menahan hawa nafsu. Bukankah seharusnya pria melakukan hal yang sama? Tanpa harus menyalahkan apapun atau siapapun. Bukankah seharusnya wanita juga pantas memiliki rasa aman dan nyaman yang sama dengan para pria? .
4. Pertanyaannya, manakah yang lebih penting: Mengajarkan seluruh manusia untuk menahan hawa nafsu, saling menghormati dan menghargai. Atau mengajarkan kaum tertentu (dalam kasus ini wanita) untuk berpakaian?

Dan menanggapi artikel di atas. Setau saya polisi itu gunanya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para warga. Bukan menunggu sampai ada pembunuhan, pemerkosaan atau tindak kriminal lainnya untuk bertindak.
Diubah oleh RaiNathania
Quote:


Hal yang dasarnya bikin kita ngga nyaman, risih, merasa keganggu apalagi menyangkut keamanan diri disuruh ambil positifnya?? Malah dibilang melatih mental...situ sehat gan? Melatih mental noh ikut pelatihan kopasus wkwk. Fyi aja, kasus perkosaan anak sd sama 14 orang itu bermula dari catcall loh.

Kalau pelaku memang dari yang saya dan rata rata perempuan lain alamin semua dari kalangan minim pendidikan. Sayang sekali kalo agan ternyata berpendidikan tapi pikirannya sama kayak mereka.

Ngasih solusi buat perempuan utk ngga kemana mana. Itu namanya halu gan bukan solusi. Solusi paling simpel dan gampang: bersikap sopan dan ngga gangguin orang. Saya rasa utk bersikap sopan ngga perlu pendidikan tinggi tinggi sih

Nah kalo menurut saya yang mewajarkan atau malah pelaku catcall itu otaknya mesum, attitude kurang ajar, ngga beretika. 11 12 lah sama karyawan toko yg kegep videoin pengunjung di toilet yang lg heboh itu. Biasa nontonin yang ngga bener trus nyari mangsa orang baik baik.
Quote:



benar sekali emoticon-Malu



hadeeeeh
Diubah oleh haha.hehe
Quote:


Sekarang solusinya apa coba?
marah2 di sosial media?
marah2 di forum?
selesaikah?
kalo bersikap sopan itu solusi untuk pelaku catcall bukan solusi untuk wanitanya dan itu bukan solusi , tepatnya agan ngasih wejangan ke si pelaku.
apa bisa agan ngasih wejangan sebelum mereka ngelakuin catcall?
apa agan bisa menebak kalau mereka bakal ngelakuin catcall?
kalau seperti yg agan bilang sampai perkosa , ya harus bisa baca situasi ya kalo masalah diatas itu tempat rame , kalo macem2 tinggal tereak.
catcall bisa dibilang provokator , ente panas yaudah jadinya panas pula.
kesimpulannya solusi saat ini , jangan lewat di tempat yg sama , atau kalau ga ada jalan lain minta di temenin atau tunggu orang lain lewat jg.
Quote:



solusinya aja apa?
jangan cuma komen komentar orang .
cuma komen goblak goblok doang tanpa solusi.
Quote:


ngapain lu nanya nanya solusi !? kan elu dah pamerin standar moral lu kaya apa....
boleh ngomong apa aja yang penting ngga megang megang
emoticon-Big Grin

Quote:
Quote:



Ya naluri bokep lo lah dikontrol, bego banget sih mindset lo, kalo smau nya cowo aja, mau gitu ibu lo dilecehin?

Cowo pake baju bebas jarang tuh kasus cewe lecehin cowo scara seksual karna pakaian nya
hadeeeh
Diubah oleh haha.hehe
hadeeeeh
Diubah oleh haha.hehe
Sip emoticon-Cool
Quote:


nah, situ menuntut orang lain harus baik tanpa menuntut diri sendiri baik dulu?

keliatan kan egois dan bego nya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

belajar untuk lebih dewasa. lihat diri dulu sendiri

reaksi orang adalah cerminan dirimu. jaga dirimu baik2, Ane paham klo ente sekarang masih banyak ngototnya. tp suatu saat pasti akan mengertiemoticon-Toast
Halaman 21 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di