Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fearlookAvatar border
TS
fearlook
5 Masjid Terindah dan Unik Di Dunia
Assalamualaikum Gan Sis, ini thread pertama ane setelah bertahun tahun jadi silent reder emoticon-Malu (S)akhirnya ane putusin utuk ngebuat id kaskus , dan sebelumnya ane minta maaf kalo trit ane banyak salah dan kurang rapi, maklumlah newbie emoticon-Malu (S)

Spoiler for No repos:



Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim. Namun ternyata, Masjid tidak hanya dijadikan tempat ibadah
namun juga menjadi tempat wisata untuk para peziarah muslim





Great Mosque of Xi'an, Tiongkok

Spoiler for Masjidnya Gan:

Great Mosque of Xi'an adalah sebuah masjid raya yang terletak di kota Chang’an yang kini lebih dikenal dengan kota Xi’an, dan menjadi masjid yang pertama berdiri di Tiongkok. Masjid ini berdiri pada abad ke 8 Masehi yang membuat masjid ini menjadi salahsatu masjid tertua di dunia. Great Mosque of Xi'an, yang terakhir kali di rekonstruksi pada abad ke 18 Masehi, mengikuti arsitektur Tiongkok yang membuat Masjid ini memiliki desain yang sangat kontras dimana, terdiri dari kubah – kubah dan seikit mirip dengan kuil di Cina.


Masjid Sultan Ahmed, Turky

Spoiler for Masjidnya Gan:

Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultanahmet Camii) adalah sebuah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki dan merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah ( dari 1453 sampai 1923). Masjid ini dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru.


Masjidil Haram, Saudi Arabia

Spoiler for Masjidnya gan:

Masjidil Haram (bahasa Arab: المسجد الحرام) adalah sebuah masjid di kota Mekkah yang dipandang sebagai tempat tersuci bagi umat Islam. Masjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah haji. Masjid ini dibangun mengelilingi Ka'bah yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam mengerjakan ibadah Salat. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar di dunia.

Pengertian Masjidil Haram tidak hanya diartikan sebagai masjid di kota Mekkah saja para ulama berbeda pendapat mengenai hal ini ada yang mengatakan bahwa arti masjidil haram adalah semua tempat di kota Mekkah.

Imam Besar masjid ini adalah Syaikh Abdurrahman As-Sudais seorang imam yang dikenal dalam membaca Al Qur'an dengan artikulasi yang jelas dan suara yang merdu dan Syaikh Shuraim.

Muadzin besar dan paling senior di Masjid Al-Haram adalah Ali Mulla yang suara azannya sangat terkenal di dunia Islam termasuk pada media internasional


Masjid Faisal, Pakistan

Spoiler for Masjidnya Gan:

Masjid Faisal, merupakan masjid
teridah di dunia yang terletak di Islamabad Pakistan. Masjid Faisal juga
merupakan masjid terbesar se Asia Selatan. Masjid ini berbentuk unik yakni
seperti sebuah tenda dengan bentuk kubah
sehingga sangat berbeda dengan masjid – masjid mewah lainnya.

Masjid Faisal merupakan masjid terbesar di Pakistan dan seAsia Selatan, yang terletak di Islamabad. Selesai pada tahun 1986, dirancang oleh arsitek Turki Vedat Dalokay, Masjid ini merupakan simbol kota islamabad. Masjid ini berbentuk unik yakni
seperti sebuah tenda dengan bentuk kubah
sehingga sangat berbeda dengan masjid – masjid indah lainnya. Nama masjid faisal diambil dari nama almarhum Raja Faisal bin Abdul-Aziz dari Arab Saudi, yang mendukung dan membiayai proyek ini.



Masjid Raya Baiturrahman, Indonesia

Spoiler for Masjidnya gan:

Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid Kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M. Bangunan indah dan megah yang mirip dengan Taj Mahal di India ini terletak tepat di jantung Kota Banda Aceh dan menjadi titik pusat dari segala kegiatan di Aceh Darussalam.

Sewaktu Kerajaan Belanda menyerang Kesultanan Aceh pada agresi tentara Belanda kedua pada Bulan Shafar 1290 Hijriah/10 April 1873 Masehi, Masjid Raya Baiturrahman dibakar. Kemudian, pada tahun 1877 Belanda membangun kembali Masjid Raya Baiturrahman untuk menarik perhatian serta meredam kemarahan Bangsa Aceh. Pada saat itu Kesultanan Aceh masih berada di bawah pemerintahan Sultan Muhammad Daud Syah Johan Berdaulat yang merupakan Sultan Aceh yang terakhir.

Sebagai tempat bersejarah yang memiliki nilai seni tinggi, Masjid Raya Baiturrahman menjadi objek wisata religi yang mampu membuat setiap wisatawan yang datang berdecak kagum akan sejarah dan keindahan arsitekturnya, di mana Masjid Raya Baiturrahman termasuk salah satu Masjid terindah di Indonesia yang memiliki arsitektur yang memukau, ukiran yang menarik, halaman yang luas dengan kolam pancuran air bergaya Kesultanan Turki Utsmani dan akan sangat terasa sejuk apabila berada di dalam Masjid ini.


Sebenarnya semua rumah allah itu indah, tapi ane ambil 5 aja yang paling unik kalo ada yang salah ane minta maap wsalamualaikum gan sis, kalo berkenan cendolnya gan sis emoticon-Cendol (S)








sumber : mbah wiki, google, dll dll emoticon-Big Grinemoticon-Hammer (S)


0
3.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan