Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifato009Avatar border
TS
rifato009
Penerapan pancasila di kehidupan sehari hari

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
emoticon-Shakehand2
Spoiler for asalamualaikum wr wb:

selamat pagi agan sista kenalin ane newbie di kaskusemoticon-Malu, di sini ane mau share tentang pentingnya pancasila di kehidupan sehari hari, sebelumnya ane minta maaf jika thread yg ane sampaikan tidak rapi atau tidak sesuai dengan pembahasan emoticon-Hammerkarena ane masih perlu banyak belajar dalam pembuatan thread dan topik pembahasan pada thread.emoticon-Kaskus Lovers

Spoiler for latar belakang:


Pancasila adalah lambang ideologi bangsa kita sekaligus alat pemersatu bangsa indonesia,yang terdapat banyak suku bangsa dan ,maka dari itu penerapan pancasila pada generasi muda kita sangat penting karena dengan adanya pancasila seara tidak langsung generasi muda bangsa indonesia mengenal pentingnya semangat nasionalisme dan mengerti arti pentingnya toleransi,seperti bineka tunggal ika pada lambang garuda pancasila yang berarti berbeda beda tetapi tetap satu. Kita sebagai bangsa indonesia harus mengerti maksud dari pancasila dan paham atas kandungan dari pancasila sehingga kita dapat menerapkan idiologi pancasila dalam berbangsa dan bernegara maupun di masyarakat.


Buat temen temen yang baca pasti tau dong isi dari pancasila, dari sila 1 sampai sila ke 5 berserta lambang dari sila ke sila WARNING buat yang baca awas jangan buat lambang negara kita menjadi bahan untuk bercanda ntar kalian jadi duta pancasila emoticon-Hammer. Mungkin yang masih nekat menjadikan lambang negara kita sebagai bahan bercandaan mungkin kalian butuh REVOLUSI MENTAL bagi kalian angkatan muda yang bersikap tidak mencerminkan generasi terpelajar bangsa kita. oke kita back to topic
Apasih fungsi pancasila di kehidupan sehari hari? Mungkin pertanyaan tersebut masih banyak terbesit di kalangan masyarakat kita. tapi santai gan kali ini ane mau sharing tentang fungsi pancasila di kehidupan sehari hari, don worie be happy jangan galau jangan gundah hehe emoticon-Big Grin .

Spoiler for SILA PERTAMA:

Sila yang pertama adalah ketuhanan yang maha esa. Gini buat yang baca ane mau jelasin sekalian bangsa kita terdapat 6 agama yang berbeda, maksud dari sila pertama adalah (menurut ane gans ntar kalo salah koreksi aja gan). Setiap warga negara wajib memeluk dan memiliki sebuah agama atau kepercayaan, jadi untuk itu kita harus taat juga pada aturan agama dan kepercayaan masing masing. Saya yakin pasti setiap agama mengajarkan kebaikan dan toleransi dari agama yang berbeda beda nah gimana gan, silahkan di tambahkan juga gapapa hehe

Spoiler for SILA KEDUA:


Next sila yang ke dua adalah kemanusiaan yang adil dan beradap maksudnya gini gan sitiap manusia indonesia harus berperilaku berhakekat dan berperilaku seperti makhlug tuhan yang semestinya mengingat manusia adalah makhlug paling sempurna yang di ciptakan tuhan jadi kita harus berperilaku baik dan menjaga lingkungan bukan malah merusak dan meng exsplorasinya. arti lain juga dari sila ke dua adalah saling membantu tanpa memeandang suku ras agama atau hal hal yang berbau rasisme, itu menurut ane gan kalo ane salah koreksi yak jangan di bully heheemoticon-Hammer.

Spoiler for SILA KETIGA:


Sila ke tiga persatuan indonesia mengingat bangsa kita sebagai negara kepulauan dan sebagai negara yang besar terdiri dari suku,pulau dan agama dan kepercayaan masing masing tentunya dari sabang sampai merauke bayak sekali bahkan berjuta juta masyarakat berbeda pemikiran mengenai satu hal tertentu maka negara kita di bebaskan dalam hak beraspirasi dan mengemukakan pendapat dalam masyarakat itu contoh kecilnya gan contoh lain penggunaan bahasa indonesia dalam berkomunikasi nasional yang menjadi pemersatu bangsa kita betul ga.

Spoiler for SILA KEEMPAT:


Sila ke empat kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawarahan perwakilan nah ini masih ada konteksnya sama sila ke tiga gan, maksud dari sila ke empat adalah Kita sebagai warga negara dan warga-masyarakat Indonesia mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama dalam keputusan yang menyangkut kepentingan bersama terlabih dahulu diadakan musyawarah, dan keputusan musyawarah diusahakan secara mufakat.

Spoiler for SILA KELIMA:


Sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
Maksudnya adalah bertindak adil dalam pertemanan dan tidak membeda bedakan kondisi sosial dalam lingkungan masyarakat gan atau kita harus adil dalam menentukan dan memutuskan pilihan. Dan Tidak bersikap dikriminatif gan.

Buat temen temen yg sempet membaa artikel ini silahkan yang mau menambahkan maaf jika ada yang salah dalam penulisan dan rekayasa pemikiran ane, jangan bully ane gan jika ada kesalahan. Pesan buat angkatan muda indonesia kita tidak boleh bersikap apatis terhadap idiologi bangsa maupun sejarah bangsa kita dan jangan membuat lambang negara kita sebagai sumber candaan plis pake otak intelek kalian dalam bersikap dan bertindak kitalah angkatan muda yang akan membuat negara kita sebagai negara yg besar masa depan bangsa kita berada di pundak kita sop. jayalah selalu indonesiaku. Pesan dari ane pribadi semoga tulisan ane menjadikan kalian tahu fungi dari pancasila dan paham akan maksud dan makna dari pancasila, semoga kedepanya tidak ada lagi duta pancasila yang ke 2.

sumber gambaremoticon-Stick Out Tongueusakaindonesia.org, apakabardunia.com, slidesshare.net, seasite.neu.edu, markijar.com, kapanlagi.com


[SPOILER=NO REPOST GAN][/SPOILER]





emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Ngacir2 emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol

Spoiler for GUNAKAN BATA DENGAN BIJAK GAN:
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Polling
0 suara
HAHA
Diubah oleh rifato009 18-06-2016 04:29
0
9.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan