Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabdaaakuuAvatar border
TS
sabdaaakuu
Kesaksian Ahli Forensik UI Untungkan Posisi Jessica
Kesaksian Ahli Forensik UI Untungkan Posisi Jessica
JAKARTA, BIJAKS – Kesaksian ahli kedokteran forensik Universitas Indonesia, Profesor dr Budi Sampurna, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (31/8) mengarahkan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada posisi menguntungkan.

Dalam persidangan, Budi menegaskan bahwa autopsi merupakan opsi terbaik untuk memastikan penyebab seseorang meninggal. Opsi itu dilakukan bila seseorang tak diketahui riwayat penyakitnya atau pun tidak dirawat.

“Pada kasus ini, kalau diperhitungkan seluruhnya, jarang ditemukan konsep kematian secepat ini,” kata Budi. Budi tak menutup kemungkinan, kematian dalam tempo waktu cepat juga bisa terjadi karena penyakit biasa. Namun, pada orang yang meninggal karena sianida, maka ada gejala tersendiri.

Otto Hasibuan, kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, kian yakin kliennya lolos dari jeratan dakwaan pembunuhan berencana pada Wayan Mirna Salihin setelah mendengar kesaksian Budi.

“Jadi bagi kami menjadi terang menderang. Sekarang dia (Budi) mengatakan bahwa golden standard untuk memeriksakan kematian itu hanyalah autopsi,” kata Otto.

Sehingga, menurut Otto, bila tak diautopsi, tidak bisa dipastikan penyebab kematian Mirna. Mengutip keterangan Budi, Otto mengungkapkan hanya ada kesesuaian gejala keracunan sianida dengan kematian Mirna. (zz/kc/dc)
http://www.bijaks.net/news/article/1...posisi-jessica
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan