CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Martial Arts /
Shotokan Karate (松涛館空手道)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000873172/shotokan-karate-264942805939208313542516336947

Shotokan Karate-do Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 156 dari 157
Quote:



Ada gan Inkanas di daerah slipi, sebrangnya hotel santika. Dia latihannya malem jumat jam 19:00 - 22:00. Yg latih senpai Sofyan. Tapi latihannya bareng sama anak2 sd gitu gan. Ane juga ikut sana tp ngulang lg karna ijazah ane ilang semua hehe
Thx Info nya gan...
berarti hari kamis malam ya gan latihannya?
Selamat malam Agan2 yang baik hati..

Numpang promosi latihan karate bentuk klub (terdiri dari macam2 perguruan) di kampus UI..

Kalau yang domisili Depok boleh bgt mampir..

Quote:
Diubah oleh b1994mi
selamat pagi sensei...
tahun 98 adalah terakhir kali ane ikutan latihan,,kalo dulu kan tujuan nya cuma sekedar iseng olahraga..
pernah 2x ikutan kejurda tingkat prov dan dapet emas,alhamdulillah..cuma orang tua dulu melarang klo ane ikutan jadi atlit katanya masa depan nya suram,cuma kepake pas turnamen doang abis itu tua nya hidup susah..akhirnya ane off tuh dunia karate...
beberapa bulan terakhir ane mulai kepengen lagi latihan,,dan yang bikin kaget setelah ane datengin dojo eh kok lambang nya udah berubah ternyata kaya partai,,hehehe ganti bendera..
ane juga baru tau beberapa bulan ke belakang klo ternyata dari jaman kohai dulu kami di latih tujuan nya emang untuk turnamen,jaman kyu 6 aja ane udah di ajarin enpi ame jion padahal klo dipikir pikir heian aja belum bener,wkwkwkwk...
sekarang ane lagi kangen ama dojo pengen latihan cuma tujuan nya beda,kalo dulu cuma ngejar sabuk ama kejuaraan skrg ane pengen memperdalam teknik,,karena setelah baca beberapa buku tentang funakoshi dan shotokan ane baru ngeh..bahwa esensi karate itu ternyata seperti ini,,bukan yang selama ini ane dapet dari dojo(maklum dulu kan ane belum dewasa,jadi ngikut aja apa yg di ajarkan),,,ane bahkan sampe cari2 di blog/forum yang bahas shotokan dan alhamdulillah ane nemu ini thread.....
bukan sok idealis tapi ada benernya kata beberapa senior di sini..
persetan dengan semua bendera perguruan dan selembar kertas..yang ane perlukan sekarang adalah teknik teknik dan teknik....
mumpung umur belum terlalu tua yuk kawan kawan kita latihan lagi,,,,,
emoticon-Sundul Up
Quote:


Syukurlah kalo udah termotivasi lagi... emoticon-Big Grin
Quote:


angkat aku jadi muridmu sensei.....
Shotokan Karate (松涛館空手道)
Yg gaa boleh dlm pertandingan WKF adalah teknik bantingan yg membahayakan lawan Yaitu bantingan2 seperti seio-nage tsurikomi koshi o-goshi o ko uchi gari soto gari tomoe nage dan bantingan2 lainnya Yg boleh itu cman ashi harai Makanya byk teknik yg bakal hilang termakan jaman karena peraturan2 seperti itu Yg akhirnya mereka mengajarkan hanya yg untuk itu peraturan dlm pertandingan tsb
Mas Tenji kalo ke Jakarta ajarin karate yah
osh...

salam karate untuk semuanya

Quote:


Quote:
Diubah oleh b1994mi
udah lama pakum nih ada 5 tahunan ngga latihan sama sekali, terakhir pake sabuk coklat (ya walaupun nga ngaruh kalo event pertandingan)

Dojo tunas permata Anoa

Riwayat Singkat berdirinya INKAI Ranting ANOA

Pada tanggal 13 Agustus 1969


Pada awalnya kegiatan latihan karate dimulai pada bulan Februari 1969, bertempat di aula Asrama Mahasiswa Yayasan Anoa, yang diikuti oleh 36 orang karateka pemula yang sebagian besar anggotanya adalah penghuni Asrama Mahasiswa Anoa dengan pelatih Sempai Tk. Adisham.


Adapun 7 Orang pendiri dan anggota Pengurusnya pada waktu itu adalah :

1. Ketua : Arly Baramuli

2. Wakil Ketua : Abdul Muis Mando

3. Sekretaris : Drs. Nur Dg. Rany

4. Bagian Keuangan : Abdul Salam

5. Bagian Umum / Seksi Latihan : Dhani

6. Bagian Perlengkapan : Sanda Manan

7. Pelatih : Tk. Adisham



Setelah kegiatan latihan berjalan + 6 (enam) bulan, kami membuka penerimaan anggota baru dari luar Asrama Mahasiswa Anoa (masyarakat sekitar) sehingga anggotanya semakin banyak, mencapai 62 orang.


Melihat perkembangannya semakin maju, maka pada tanggal 5 Agustus 1969 kami mengusulkan ke Kantor INKAI Cabang Jakarta Selatan untuk minta izin membentuk Ranting baru dengan nama “INKAI Ranting Anoa” yang berkedudukan di aula Asrama Mahasiswa Anoa, jl. Dr. Saharjo No. 230 Jakarta Selatan.


Setelah mendapat persetujuan, maka pada tanggal 12 Agustus 1969 dibentuklah Regu Expedisi / pendaki peresmian sebanyak 13 orang dan langsung berangkat ke Cibodas pada hari itu juga yaitu jam 13.00 siang dan tiba di Cibodas pada jam 16.00. Setelah istirahat sebentar, jam 17.00 rombongan expedisi memulai perjalanan pendakian ke puncak Gunung Gede (jalan malam) dan tiba + jam 10.00 pagi. Upacara peresmian dimulai secara sederhana tapi khitmat dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera INKAI Ranting ANOA sebagai tanda berdirinya INKAI Ranting ANOA secara resmi tepat pada tanggal 13 Agustus 1969 dan ditutup dengan doa. Karena udara sangat dingin, maka pada jam 11.00 rombongan turun kembali ke Cibodas kemudian menuju Jakarta.


Ranting ANOA sejak berdirinya 35 tahun yang lalu sudah begitu banyak prestasi yang telah diperoleh, baik pada turnamen intern INKAI maupun open turnamen lainnya. Bahkan pernah menjadi Ranting terbaik dalam bidang pembinaan, prestasi serta jumlah keanggotaannya. INKAI Ranting ANOA sudah banyak mencetak atlet-atlet nasional.

Sejarah yang cukup panjang untuk dilupakan berbekal pangalaman dan semangat untuk memajukan karate beberapa pentolan anoa mencoba untuk kembali membangkitkan kejayaan tersebut
Dimotori oleh sempai rianto sebagai pelatih kepala saat ini anoa ingin HIDUP kembali
Niat ini didukung oleh para senior senior di anoa
Dukungan penuh juga didapatkan dari orang tua kohai
Saat ini anoa mulai bergiat kembali mengikuti turnamen2
Beberapa kohai mulai menjadi wakil anoa di event nasional

Saat ini Anoa memiliki beberapa sub ranting
Salah satunya adalah sub ranting Tunas Permata cabang Depok
Berlokasi di perumahan permata regency cluster jade
Jadwal rutin latihan minggu dan selasa di gor citayam jam 7 malam
Jadwal tambahan tentatif tergantung event
Untuk info bisa menghubungi 081290306464 rorry
Numpang nanya dong, kok subforum martial arts gak ada pilihan halaman ya? emoticon-Bingung (S)

Thread ini jadi tenggelam dan ga muncul deh di subforum mertial arts kecuali disundul..
Gan mau minta saran nih ...
Buku teknik-teknik karate (kaya Dynamic Karate) yang paling deket ke Shotokan era Gichin Finakoshi apa ya?
Shotokan ada tameshiwari kan?
Halaman 156 dari 157


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di