Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kata.nalarAvatar border
TS
kata.nalar
Sri Mulyani Bicara Tax Amnesty di Depan Ratusan Mahasiswa UI




Setelah dua hari terakhir melakukan rapat kerja intensif bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hari ini Sri Mulyani menyempatkan hadir sebagai keynote speaker dalam seminar sosialisasi tax amnesty bertajuk "Tax Amnesty Update" bagi para civitas akademika Universitas Indonesia (UI).

Sri Mulyani hadir sekitar pukul 08.50 WIB, dan langsung disambut oleh rektor Universitas Indonesia dan sejumlah dekan yang juga hadir dalam Gedung Balai Sidang UI yang menjadi lokasi acara.

Hadir sekitar 300 lebih tamu undangan yang memenuhi ruangan Balai Sidang, yang terdiri dari para civitas akademika UI, mulai dari dosen hingga mahasiswa.

"Suatu Kehormatan bagi Universitas Indonesia menerima Ibu Sri Mulyani. Di sela waktu yang sibuk menyempatkan datang ke UI untuk membahas suatu hal yang strategis untuk Indonesia, yaitu kebijakan tax amnesty. Mudah-mudahan hari ini bentuk kontribusi yang nyata lewat seminar ini bisa bermanfaat untuk kita semua," ujar Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis memberikan sambutan membuka acara ini di Balai Sidang UI, Depok, Kamis (1/9/2016).
Dengan mengenakan batik merah maroon dan rok polos bernuansa tosca, Sri Mulyani kemudian memberikan sambutan. Sekitar 40 menit, ia memberikan pandangannya bagaimana tax amnesty harus dipandang sebagai kewajiban warga negara.

Sri Mulyani sempat berseloroh bagaimana UU Tax Amnesty dan UU APBNP-2016 menjadi dua hal yang selalu mendampinginya sejak menjabat Menteri Keuangan.

"Saya senang sekali kedua kalinya datang ke sini. Bulan lalu kapasitasnya saya sebagai managing director dari World Bank. Saat ini beda lagi. Tapi kalau boleh saya tidak memilih topik ini untuk didiskusikan, karena nggak populer," ujar dia.

http://finance.detik.com/read/2016/0...n=CMS%20Socmed
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan