Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
Manfaat2 dari menabung



Menabung adalah kegiatan menyimpan atau menyisihkan sebagian uang kita ditempat yg aman. Ada baiknya menabung itu harus dibiasakan sejak dini, karena menabung memiliki manfaat seperti dibawah ini :


1. Belajar hidup hemat



Dengan menabung kita belajar hidup hemat. Perilaku boros pun secara perlahan akan menghilang. Serius?? Yapp, cobalah, nanti juga ketagihan.emoticon-Big GrinBerhemat kata orang memang beda tipis dengan pelit. Tidak begitu nyatanya, pelit memiliki dampak negatif untuk diri kita dan orang sekitar, sedangkan menabung sebaliknya.


2. Memiliki cadangan keuangan dalam kebutuhan mendesak



Ketika kita rajin menabung, kita tidak akan pusing disaat kebutuhan mendesak datang. Tabungan juga merupakan cadangan disaat dibutuhkan. Berapapun nominalnya menabunglah.

Contohnya ane sekarang nabung diBank C*MB Niaga, nah kalo kita nabung disini itu kita udah otomatis dapet asuransi 1juta/hari untuk rawat inap. Jadi ane ga takut kalo misal suatu hari jatuh sakit dan harus dirawat, selain dapet asuransi, kita juga masih bisa ambil uangnya kapanpun kok, ga ada jangka waktu kayak asuransi lainnya.emoticon-Big Grin
3. Mencegah untuk berhutang



Menabung juga mencegah kita untuk berhutang. Kenapa? Karena ketika kita menabung, otomatis kita memiliki cadangan keuangan dimana suatu saat nanti bisa dipakai untuk kebutuhan mendesak. Bagaimana jika kita tidak mempunyai tabungan? Pasti untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut kita harus berhutang. Jangan sampai ya!

4. Investasi jangka panjang



Menabung merupakan investasi jangka panjang. Kata orang jangan menabung di bank, pasti terkena inflasi. Kalau tidak mau begitu ya bisa menabung dalam bentuk emas, ataupun diinvestasikan ke bisnis yang sekiranya bisa mendongkrak keuangan kita. Bisnis yang halal ya tentunya.

5. Belajar untuk bersabar



Dengan menabung kamu bisa juga belajar untuk bersabar. Kita bisa menahan hawa nafsu untuk kegiatan boros. Di saat kita bisa menahannya maka secara tidak langsung kita juga belajar untuk bersabar.

6. Melatih hidup sederhana


Menabung juga melatih hidup sederhana. Tidak serba boros. Apapun sepatutnya serba cukup. Cukup dalam artian tidak kurang tidak lebih. Bukan cukup ketika membeli mobil, cukup untuk makan mahal, cukup untuk membeli keperluan yang tidak penting. Bukan itu bukan itu.

Selain 6 manfaat diatas, menabung juga mempunyai banyak manfaat lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kita menabung mulai sekarang. emoticon-Big Grin

Quote:

Diubah oleh bearbrick 20-07-2016 20:45
0
3.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan