Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

473sfgswAvatar border
TS
473sfgsw
“Negara Hamil Tua Karena Lupa Pakai Kontrasepsi”


Sindiran keras dilontarkan aktivis politik Andi Arief terkait kondisi politik dan ekonomi RI. Mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyebut negara sudah “hamil tua”.

“Negara hamil tua karena lupa pakai kontrasepsi. Dokter kandungan belum nampak, ibu atau anak yang selamat?” tegas Andi Arief di akun Twitter ‏@AndiArief_AA.

Soal perekonomian, Andi Arief sempat menyebut Indonesia saat ini hampir gagal fiskal, meskipun tanpa ada krisis. “Krisis ekonomi itu dampaknya pada gagal fiskal. Indonesia saat ini hampir gagal fiskal tanpa ada krisis. Artinya salah urus,” tulis @AndiArief_AA.

Salah urus menurut Andi Arief adalah terjadi kesalahan fundamental dalam penyusunan anggaran negara. “Kenapa terjadi kesalahan fundamental dalam penyusunan anggaran negara? Karena pemimpinnya sudah berfikir panjang berkuasa lagi di 2019,” tegas @AndiArief_AA.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bersyukur, Menteri Keuangan Sri Mulyani menemukan kelebihan dana anggaran tunjangan profesi guru di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017.

“Kalau kelebihan ya dipotong. Yang penting belum dibelanjakan,” kata Kalla seperti dikutip kompas (26/08). Kalla mengaku belum mengetahui penyebab adanya kelebihan dana Rp 23,3 triliun tersebut.

Namun, Kalla mengakui ada kesalahan sehingga dana yang dianggarkan berlebih dari yang sebenarnya dibutuhkan. “Saya belum tahu masalahnya, tetapi ya tentu salah hitung,” ucap Kalla.

Info lebih lanjut: http://beritapalingbaru.com/politik/...ai-Kontrasepsi
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan