hankqqqAvatar border
TS
hankqqq
Alasan Terjebak Banjir, Habiburokhman Tak Jadi Datang ke Balai Kota DKI
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman tak jadi mendatangi Balai Kota, tempat Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkantor. Soalnya, Habiburokhman disebut terjebak banjir di jalanan.

"Beliau sudah siap-siap (ke Balai Kota), tapi dari arah Bekasi itu kondisinya luar biasa, banjir menggenangi jalan tol," kata Sekjen Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Jamaal Yamani di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Rencananya, Habiburokman dan Tim ACTA datang ke Balai Kota. Namun akhirnya hanya 10 orang dari ACTA yang datang. Meski datang ke Balai Kota, mereka tak punya rencana menemui Ahok.

"Kalau mau bertemu Ahok mungkin harus direschedule ulang. Kita hanya beri surat. Tidak ada rencana menemui Ahok," kata Humas ACTA, Fauziah Suci Cahyani.

Mereka hanya memberikan surat pernyataan sikapnya ke Balai Kota Jakarta. Surat mereka berisi protes terkait sidang uji materi UU Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dimohonkan Ahok.

Dalam suratnya, ACTA memprotes Ahok yang menggunakan fasilitas negara ke sidang di MK pada 22 Agustus lalu. Mereka juga protes karena PNS hadir di sidang itu. Menurut mereka, Ahok telah melanggar UU tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Ahok juga dinilai melanggar UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 76 ayat (1) huruf d.

"Ahok juga menggunakan fasilitas negara berupa iring-iringan kendaraan dinas, sekaligus menggunakan alat negara laiinya yaitu anggota Kepolisian untuk mengawal kehadiran Ahok," kata Fauziah.

ACTA juga mengirim surat Kapolda, dan kepada MenPANRB, dan Menteri Dalam Negeri soal perkara itu. Mereka juga mengecam sikap Ahok yang menerima kehadiran Relawan Ahok-Djarot di Balai Kota. Ahok dinilai telah menyalahgunakan wewenang dengan tindakan kampanye terselubung.

"Terkait hal tersebut, Ahok selaku kepala daerah dinilai telah meyalahgunakan wewenang dan jabatannya untuk kepentingan diri sendiri dan dapat diindikasikan telah melakukan tindakan kampanye terselubung yang menguntungkan diri sendiri," sambungnya. (dnu/hri)

http://m.detik.com/news/berita/3286958/alasan-terjebak-banjir-habiburokhman-tak-jadi-datang-ke-balai-kota-dki

Di tol banjir?
0
2.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan