zenfonemaxAvatar border
TS
zenfonemax
Hati hati Penipuan di SENEN
Hal ini terjadi kemarin sore tepatnya di mall Atrium, waktu itu ane mau ganti HP yang lama setelah melego HP yang lama di cempaka mas, ane pun menuju ke pusat mall Atrium karena pikiran ane tempat penjualan handphone di lantai 1 mall atrium agak sunyi jadi enak milih2 HPnya, ngga macam di cempaka mas yang hingar bingar. Sebelum ke mall Atrium pengecekan harga telah ane lakuin di cempaka mas sebanyak dua kali di toko yang berbeda, yang pertama Asus zenfone max 32GB dihargain 2,5jt kemudian toko selanjutnya dihargain 2,6jt.

Setelah melepas HP pertama ane, meluncurlah ke mall Atrium sambil meliat2 handphone yang terpajang sampailah ane ke toko yang dimaksud, letak toko ini klo dari jalan masuk busway kita akan mendapati deretan atm center kemudian beberapa toko penjual HP, nah letak toko ini agak paling pojok tapi bukan paling sudut. Kemudian ane pun bertanya harga HP Asus Zenfone Max, sang pelayan dengan berjilbab hitam, celana jeans panjang hitam perawakan gemuk dan berbaju Asus berwarna biru (kemarin di toko ini hanya pelayan ini yang berbaju Asus) mengatakan :
Pelayan : harganya 2,450jt dengan spek 2gb ram, 32giga internal
Ane : apa dual simcard dan bisa kurang
Pelayan : ya dual simcard, bisa kurang 2,425jt
Ane : Punya saya masih simcard model lama, apa HP ini ukuran cardnya biasa, micro atau nano
Pelayan : Kurangtau, tapi biasanya mikro (dan pelayan pun pergi untuk menanyakan kepastian ukuran card ini ke toko lain, sepertinya mereka tidak punya stok HP tersebut) Padahal dikisaran atas toko terpampang logo dan papan reklame ASUS paling dominan, dan pelayanpun berpakaian ASUS, entahlah mungkin ngambil di gudangnya.
Pelayan : (kembali lagi) iya ukuran kartunya micro
Ane : oke klo memang pasti mikro, potongkan dengan alat pemotongnya adakhan??
Pelayan : Ya ada
Ane : Jangan sampai kena kuningannya hati-hati
Pelayan : (ketika mau motong ditegur sama yang punya toko, disuruh ngambil HPnya dulu baru dipotong. Dia pun pergi)
....skip
Ane : (Pelayan kembali dengan membawa doz Asus Zenfonemax berwarna hitam, tersegel plastik. Melihat2 spek yang tertulis sesuai dengan perkataannya Ram 2GB dan Internal 32GB, dual simcard) Apa tidak ada yang berwarna putih ??
Pelayan : Tidak ada pak
.... skip (percakapan kelengkapan, pengetesan dan pembelian accesories)
Ane : Bikinkan nota yah
Pelayan : iya pak (beberapa menit kemudian kembali dengan notanya)
Ane : (Kaget bukan main ketika melihat jumlahnya)

Kok ini ZenfoneMax bisa 3,425jt
Pelayan : iyapak ini 3,425jt karena internal 32GB, bukan 16GB
Ane : Ooo klo yang 2,425jt itu 16GB ya internalnya(macam terhipnotis dan tidak bisa berkata2 kemudian menyetor seluruh jumlah uang sesuai dengan nota)
Pelayan : iya pak

Setelah itu ane tidak berkata-kata lagi meninggalkan toko tersebut, sesampai diatas busway baru kepikiran bahwa harga tersebut terlampau jauh walaupun 32GB tidak akan selisih jauh dengan 16GB sampai 1juta
Semoga agan-agan sekalian lebih berhati-hati dan menjadi pelajaran bagi saya dan kita semua, walaupun pelayan ini berjilbab tapi moralnya jauh dari apa yang dia pakai.
0
5.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan