kaw.kimaxAvatar border
TS
kaw.kimax
Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung






Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berdalih omongan kotor yang kerap terlontar lantaran kebiasaan di kampungnya, Bangka Belitung.

Ahok mengatakan, kebiasaan dirinya bertutur kata kasar didapatnya selama di kampung halamannya, Bangka Belitung. Namun kini dia berjanji akan lebih santun lagi.

“Kebiasaan dari kampung saya sudah saya buang. Ngomong yang kotor-kotor sudah enggak boleh lagi. Ini kebiasaan di kampung saya,” kata Ahok di Rumah Lembang nomor 25-27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

Ahok mengatakan, di kampungnya sudah biasa berbicara yang terkesan tidak sopan.

Mengkambinghitamkan kampung halaman atas omongan kotor yang kerap dilontarkan Ahok ini mendapat protes dari warga Bangka Belitung. Ahok dinilai mengeneralisir kebiasaan pribadinya sebagai kebiasaan masyarakat.

Melalui laman facebooknya, Yuni Mustani, seorang warga Bangka Belitung menulis:

Yth. Bapak Gubernur DKI, Koh Ahok.
Prihatin dengan pernyataan dalam berita ini, lahir dan hingga lulus SMA di Belitung. Saya yakin masyarakat Belitung atau yang pernah tinggal di Belitung tidak sepaham dengan Bapak. Janganlah kebiasaan pribadi digeneralisir sebagai kebiasaan masyarakat. Introspeksi dan akui bahwa itu adalah kebiasaan buruk bapak dan harus diperbaiki sebagai itikad baik untuk saling hormat menghormati.

Salam.

Yuni Mustani

***

Ternyata bukan saja penyebab banjir yang dicari kambinghitamnya oleh Ahok, kebiasaan omongan kotor yang kerap terlontar (seperti Ta*k, B*ngs*t, dll) juga kampung halaman yang dijadikan kambing hitam.

Omongan kotor dan memaki-maki bahkan terlontar dan bangga diucapkan Ahok saat diwawancarai LIVE di TV oleh Aiman Kompas TV.


Masak omongan sangat kotor seperti itu (Ta*k, B*ngs*t, dll) oleh Ahok disebut merupakan kebiasaan warga Bangka Belitung?!

Ya jelas marah warga Belitung. Sudah sangat keterlaluan.



“Terlaluuuu kao AHOK… Kebiasaan jelek kao.. Kao sebut sbg kebiasaan urang belitong… Mulut kao yg kutor… Aku sbg urang belitong.. Dak terimak ooo…. Geram mace beritanye… Perlu kite klarifikasi… Kalo ahok mulut kutor.. Ukan dr kebiasaan urang belitong… Tp dr kebiasaan keluarge etnis die la.. Mang gawe memaki urang…” protes warga Belitung yang lain, Yuni Aryani.

http://www.infohumas.com/warga-bangk...asaan-kampung/


coba seadainya...orang sunda ...orang jawa ....orang minang .....orang .....betawi....orang melayu ....orang bugis....orang aceh ..... jadi korban bacot ahog ....emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaw.kimax 29-08-2016 03:51
0
9.3K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan