CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
EDUCATION GUIDANCE LOUNGE #3 ► Tempat Bertanya, Konsultasi, Sharing Mengenai Jurusan dan Tempat Kuliah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e99f520e8b46ee2b00008f/education-guidance-lounge-3--tempat-bertanya-konsultasi-sharing-mengenai-jurusan-dan-tempat-kuliah

Tampilkan isi Thread
Halaman 306 dari 442
Quote:



Quote:



oke, makasih gan. doain ane sukses kuliah gan emoticon-2 Jempol

permisi gan, minta saran... ane kelas 12 Mipa, tp pengen masuk jurusan kedokteran, sama ekonomi di univ ternama, kalo sbmnya ambil yg campuran tp ane cuma belajar mandiri kira kira bisa ga ya? atau ada saran jurusan lain yg prospeknya bagus tp jurusannya jangan yg aneh, kalo bisa jurusan mainstream..
Quote:


Mending fokusin gan, if u chase 2 rabbits u will lose them both...
Yg milih IPA doang aja pengen kedokteran susah nauzubillah tembusnya...
Tentuin IPA/IPS, soalnya jurusan yg lo mau jurusan favorit di masing2 kelompok..
Diubah oleh qmouse21
Quote:


berarti milih salah satu ya... oke terimakasih sarannya gan..
gan, mau nanya
lebih baik milih kuliah di universitas akreditasi A tapi prodi akreditasi B atau universitas akreditasi B tapi prodi akreditasi A?


thanks
Quote:


secara umum dengan asumsi prodinya sama, pilih yang akreditasi prodinya A
gan numpang tanya
ane lulusan SMA tahun ini (2016)
ane pengen nglanjutin kuliah d3 perhotelan tapi ada kendala dibiaya

jadinya ane coba nyari kerja dulu sambil ngumpulin dana, jadi kalo enggak tahun depan (2017) tahun depannya lagi (2018)

kira2 stp mana yg Bagus di Jakarta + biayanya nggak terlalu mahal?
deleted post
Diubah oleh seojoon
Quote:

berarti akreditasi universitas itu hampir tidak berpengaruh ya gan?
lalu gunanya akreditasi kampus untuk kita(mahasiswa) itu untuk apa?


Thanks
Quote:


Kalo urusannya dalam hal nyari kerja hampir ga pengaruh, karena biasanya yg jadi syarat akreditasi prodi...

Ya buat tolok ukur kualitas lah, dengan adanya akreditasi institusi kita jadi tau posisi kita dibandingkan kampus lain ada dimana, jadi bisa buat bahan peningkatan kualitas juga buat birokrat kampus
Hey mau nanya

Univ di bandung yang buka kelas ekstensi/karyawan dimana aja tapi belajarnya ttep berkualitas bukanya sebatas ngejar ijasahnya aja nantinya.

Thank u
Permisi gan,
Kalau Jurusan Teknik Informatika yang bagus di Indonesia apa ya? Dan Perbedaan Teknik Komputer sama Teknik Informatika apa ya?

emoticon-Big Grin
Quote:


STEI ITB, FASILKOM UI, JTETI UGM, FTI ITS

teknik.komputer hardware, informatika software
Quote:


Tekkom hardware dan software

Prosesor komputer ga bisa dibuat tanpa programming
Mau nanya agan2 kaskuser

Kuliah umur 22th ngambil kelas paralel fh ui ketuaan gak ya ?

Trus prospek ke depanya gmna klo nanti lulus hukum di usia 26th ?

Thank u...
gan sis ane boleh tanya ga kalo associate degree sama diploma degree itu sama apa ngga? kemudian apaka diploma degree termasuk collage degre? terima kasih gan sis mohon pencerahan
Quote:


dimintain akreditasi pas tes kerja buat BUMN emoticon-Big Grin
Quote:


mainstream prospek terus mungkin bisa coba ekonomi. ambil universitas bagus yah
Gan permisi mau tanya, ane mau nyari materi mata kuliah buat belajar, situs untuk download materi mata kuliah yang lengkap dimana ya? Atau ada solusi lain untuk ane belajar selain download materi mata kuliah di internet? Ga ngerti apa" ane gan maba taun ini soalnyaemoticon-Malu (S) maaf juga kalo ada pertanyaan yg sama terulang lagi ganemoticon-Embarrassment
Quote:

kenapa ga coba ke perpustakaan aja gan,
salah satu tempat nyari materi/refrensi kuliah selain lewat internet emoticon-Big Grin
Halaman 306 dari 442


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di