Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedensatriaAvatar border
TS
dedensatria
5 hal dasar yang perlu anda tahu dalam berbisnis
Dalam berbisnis, pesaing itu pasti. Pesaing itu bisa datang dari mana saja, kapan saja, bisa dari orang yang ikut-ikutan usaha anda atau dari usaha yang anda tiru. Menghindari adanya pesaing adalah mustahil. Lantas apa yang harus anda lakukan? Anda perlu Kenali pesaing anda dan gunakan strategi dalam berbisnis.

Berikut ini 5 hal dasar yang perlu anda ketahui dalam berbisnis

1. Price

Ini adalah strategi yang paling umum dan paling sering dilakukan pengusaha, apakah anda terrmasuk?. Strategi ini cukup jitu, walaupun strategi ini sudah kuno. Cara-cara dalam menggunakan strategi ini bisa dengan cara harga coret, diskon, harga khusus jumat,sabtu,minggu dll. Hati-hati dalam menggunakan strategi ini, kalau anda sembarangan menggunakannya, bukannya laris malah barang anda bisa dianggap murahan.

2. Place

Apakah anda pernah beli coca-cola? Harganya sudah ada di botolnya, tapi? Anda beli di warung 3rb, direstoran bisa 7 rb, anda beli di bandara bisa 20 rb, mengapa anda tidak protes?

3. Promotion

Sama-sama produk kecantikan, sama-sama nyebar brosur dijalan, yang satu dia menggunakan foto yang keren dan brosur yang menarik, yang satu fotonya asal-asalan dan brosur terbuat dari kertas HVS atau kertas buram, anda pilih produk kecantikan yang mana?

4. Packaging

Ketika anda berjalan-jalan di mini market anda dengan senang hati mengambil keripik singkong yang harganya menurut anda murah, tapi anda pasti kaget ketika anda beli dipasar, sama-sama keripik singkong, rasanya sama harganya kok beda? Inilah fungsi dari packaging, packging memang mahal, tetapi mampu meningkatkan nilai dan tingkat kepercayaan pembeli.

5. Experience

Pembeli lebih senang membeli kebutuhan pokok disupermarket dibandingkan di pasar karena disupermarket lebih bersih dan lebih lengkap. Pembeli memutuskan beli di cafe dibandingkan di warkop karena mereka merasakan kenyamanan. Pembeli lebih memilih nasi goreng dipinggir jalan dibandingkan di hotel atau restoran karena rasanya enak. Pembeli lebih seneng beli di toko A dibandingkan di toko B karena penjualnya lebih ramah. Lantas pengalaman apa yang bisa anda berikan kepada calon pembeli anda?

Penulis : Marcomm
Sumber : Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omset Milyaran
Follow IG : pengusaha_syariah_edubuku
Join Group : Yuk Hijrah Bisnis
Like Page : Bisnis Syariah dan EduBuku
Diubah oleh dedensatria 29-08-2016 03:53
0
612
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan