CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c3a7e4507410a33f8b4572/warga-bangka-belitung-marah-ahok-sebut-omongan-kotor-kebiasaan-kampung

Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung

Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung


Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berdalih omongan kotor yang kerap terlontar lantaran kebiasaan di kampungnya, Bangka Belitung.

Ahok mengatakan, kebiasaan dirinya bertutur kata kasar didapatnya selama di kampung halamannya, Bangka Belitung. Namun kini dia berjanji akan lebih santun lagi.

“Kebiasaan dari kampung saya sudah saya buang. Ngomong yang kotor-kotor sudah enggak boleh lagi. Ini kebiasaan di kampung saya,” kata Ahok di Rumah Lembang nomor 25-27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

Ahok mengatakan, di kampungnya sudah biasa berbicara yang terkesan tidak sopan.

Mengkambinghitamkan kampung halaman atas omongan kotor yang kerap dilontarkan Ahok ini mendapat protes dari warga Bangka Belitung. Ahok dinilai mengeneralisir kebiasaan pribadinya sebagai kebiasaan masyarakat.

Melalui laman facebooknya, Yuni Mustani, seorang warga Bangka Belitung menulis:

Yth. Bapak Gubernur DKI, Koh Ahok.
Prihatin dengan pernyataan dalam berita ini, lahir dan hingga lulus SMA di Belitung. Saya yakin masyarakat Belitung atau yang pernah tinggal di Belitung tidak sepaham dengan Bapak. Janganlah kebiasaan pribadi digeneralisir sebagai kebiasaan masyarakat. Introspeksi dan akui bahwa itu adalah kebiasaan buruk bapak dan harus diperbaiki sebagai itikad baik untuk saling hormat menghormati.

Salam.

Yuni Mustani

***

Ternyata bukan saja penyebab banjir yang dicari kambinghitamnya oleh Ahok, kebiasaan omongan kotor yang kerap terlontar (seperti Ta*k, B*ngs*t, dll) juga kampung halaman yang dijadikan kambing hitam.

Omongan kotor dan memaki-maki bahkan terlontar dan bangga diucapkan Ahok saat diwawancarai LIVE di TV oleh Aiman Kompas TV.


Masak omongan sangat kotor seperti itu (Ta*k, B*ngs*t, dll) oleh Ahok disebut merupakan kebiasaan warga Bangka Belitung?!

Ya jelas marah warga Belitung. Sudah sangat keterlaluan.

Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung

“Terlaluuuu kao AHOK… Kebiasaan jelek kao.. Kao sebut sbg kebiasaan urang belitong… Mulut kao yg kutor… Aku sbg urang belitong.. Dak terimak ooo…. Geram mace beritanye… Perlu kite klarifikasi… Kalo ahok mulut kutor.. Ukan dr kebiasaan urang belitong… Tp dr kebiasaan keluarge etnis die la.. Mang gawe memaki urang…” protes warga Belitung yang lain, Yuni Aryani.

http://www.infohumas.com/warga-bangk...asaan-kampung/


coba seadainya...orang sunda ...orang jawa ....orang minang .....orang .....betawi....orang melayu ....orang bugis....orang aceh ..... jadi korban bacot ahog ....emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaw.kimax
Halaman 1 dari 4


ahog ....deportasi menunggumu ....salam 1/2 periode ....emoticon-Stick Out Tongue...emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir
Leh Uga
Hehehe org kebiasaan di kampungnya kok ribut.. biasa ngbrol ma temen2 tuh.. pakek bhsa kasar..
Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung Warga Bangka Belitung Marah, Ahok Sebut Omongan Kotor Kebiasaan Kampung
Quote:


kebiasaan di kampung ?....kampung ahog dimana ?..... emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
Quote:


gaji lo masih 2,5 juta, miskin amet ampe jual diri
Quote:


Cari dong itu tugas elu.. 😎😎😎
Quote:


Klo jual elo juga ga laku 😗
Mampos lah ahoak .... jadi gubernur kok malah jadi pangeran podomoro
Quote:


wkwwkwk emoticon-Wkwkwk mukanya ahok ngeri2 sedap emoticon-Wkwkwk
Quote:


maklum coy ....doi mental penjilat coy ....emoticon-Ngakak (S) ...emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaw.kimax
waktu ane nonton laskar pelangi tak ada cakap kotor, belitung mana si hoax ini, emoticon-Embarrassment
ehemm di bredel nda yg ini tread
momod lagi sensitif nih
Quote:



dana sudah cair ....masih aja malas lu ...emoticon-Ngakak (S) .....ciee....cieeeee .....mentang mentang dana cair dari papah ......jilat terus sampai mengkilap ...emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Sok2an kali emang kalo di kampung ahok ngmng sama elu?
Ntap

emoticon-Leh Uga
Quote:


Ada yg malas ngatain org lain malas.. Kok nulisnya ga sopan.. kebiasaan dr kampung ya..
Kalau 1 thread tidak menggigit begini berapa upahnya Gan?
Kayak gini di permasalahkan?


emoticon-Traveller
Quote:


teman mabok yg gak punya harga diri. memalukan
Bukannya kampung halamannya di negeri panda?

emoticon-Traveller
Quote:


Gan,ente kan pengalaman coba sebutin 1 aja daerah yg gak punya kebiasaan ngomong atau perbendaharaan kata2 kotor dan makian.yg ente sebutin suku diatas punya semua kebiasaan kata kotor dan makian.
Diubah oleh glia2
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di