CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
fuad bawazier : luar bisa anehnya pemerintah ini, TA sasar rakyat kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c24551902cfeee178b456a/fuad-bawazier--luar-bisa-anehnya-pemerintah-ini-ta-sasar-rakyat-kecil

fuad bawazier : luar bisa anehnya pemerintah ini, TA sasar rakyat kecil

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Quote:


Bayar pajak n lapor sih udah tapi aturan pajaknya yg ngaco, khususnya yg pajak 1% omzet itu, untungnya aja rata2 cuma 5%, belum ama biaya2 lain, kalo pake aturan itu kasarannya ane kudu bayar sampai 25% keuntungan bersih. Mau ga mau harus ane "olah" lagi SPT nya. Pokoknya ane mau bayarnya pajak 5% keuntungan, mirip ama sistem yg lama.
Quote:


1% perbulan untuk omset lebih dari 25j perbulan.

contoh misal agan bisnis toko kelontong kecil kecilan, apabila dalam sebulan perputaran uang ga lebih 25jt, agan bebas pajak. seandainya perputaran uang sebulan 26jt, agan harus bayar pajak 260rb.
Bagus ini semua demi kemajuan bangsa wkwkwkw

JoNgoswi bacot nya ga kepalang, demi rakjat demi wontjilik,.
sekrg mlh meras, harga" pada naik, pengangguran bnyak, Cobaan apalagi yg tuhan berikan ke pada bangsa ini sehingga salah urus bgni
Quote:


Sama gan, pajak 1% dari omset itu bikin pembayaran pajak toko ortu ane melonjak drastis, terpaksa deh SPTnya sedikit "diolah" emoticon-Peace
Quote:


nah emang ini bray yang bikin berat, 1 %, dari omset, mau kita untung atau buntung tetep bayar

akhirnya ya mau gak mau banyak yg ngakalin
Quote:


Itu sih menurut ane udah jadi rahasia umum. AR ane juga udah tau, dia nargetnya pokoknya minim 5% laba bersih.
Quote:


lu termasuk golongan mana? pengusaha yang suka ngemplang pajak atau kaum kismin yang mewek terus karena gaji kecil.
Quote:


Ane curhatin gitu pegawai pajaknya juga ngakuin kalo aturan itu ngaco. Ya akhirnya ane bayar 5% laba bersih.
Quote:


yg dipajekin penghasilannya segitu mah udah pasti mesti bayar, kalau ente gak bayar ya kena denda 200% sampai pidana kurungan itu mah normal, cuma pajak disini belum sekuat IRS AS yg bisa gerakin FBI segala.

Quote:


kalau gak mau 1% omset ya bikin pembukuan yg bener pajaknya ntar dari laba bersih dipotong pengeluaran tetek bengek. malah lebih kecil kok walaupun persenannya besar, apalagi kalau ntar diturunin yg pajak normalnya mending pake pembukuan.
Diubah oleh awanmendung
Udah tercantum dalam UU semua warga yg berpenghasilan melebihi PTKP wajib setor pajak untuk pembangunan.

Loe cari duit, makan, berak dan ngaku pribumi tapi merasa terteror ketika disuruh bayar pajak?

Cuma 0,5 persen pula kalo harta dibawah 10m kalo ada usaha warung... berat dimananya?
Quote:


Kalo rakyat kecil itu penghasilan dibawah PTKP gan?

Intinya pemerintah mau rakyat termasuk yg mengaku rakyat kecil sekalipun mengungkap aset yg belum terlapor seperti tanah, bangunan, emas dll

Klo total tidak sampai 10M cukup bayar 0.5 persen aja kalo ada jalanin usaha
Usaha lg sepi,omset menurun,tiap bln harus bayar pinjaman bank modal usaha,sgt aja udah pusing,ini malah di tambah TA...yg ane bingung,ini pemerintah biar ga kliatan bego2 amat ga bisa narik TA dr penggusaha kelas kakap di LN jd nariknya di dalam negeri gitu yah?..
secara sasaran utamanya kan pengusaha yg naro duitnya di LN..
dpr temen sendiri gimana mau meluruskan
Quote:


pengusaha server pulsa paling ketampol nih.. omset gede bati kecil
Quote:


LHA KALA KAMPANYE DULU, 50 TAHUN LAGI BELUM TENTU ADA PRESIDEN YG MERASAKAN PENDERITAAN RAKYATNYA.
Quote:


Kalau betul orang kecil juga dikejar, orang pajak betul betul tak tak malu, danngak konsisten, bakal dipenjara semua kuyakin.
Nastak sok tegar
Padahal pada ngedumel dalam hati mesti bayar tebusan denda hartanya emoticon-Ngacir
Quote:



Bini ane jualan aksesoris omset rata2 perhari 500rbn.. Kali 2 counter.. Cukup kn kena palak..
Trs kakak bini ane.. Sma jualan aksesoris jg.. Krn tempat bagus omset rata2 1jt perhari.. Cukup bgt kn kena palak..
Trs tetangga kontrakan kk spupu ane.. Doi cmn jualan es puding keliling.. Rata2 itu penjualannya perhari 80-120 cup x 8rb.. Klo di itung2 ya bs cukup lah kena palak.. Muke gile emoticon-Betty

Kita yg cape kita yg ngoceh kringetan sambil adu otot ga sudi amat kita dipalakin.. Mending kasih ke panti asuhan org jompo or anak yatim dprd ngasih duit ke pemerintah.. Toh dulu koar2 dana sudah ada kn pikirin amat tax amnesty.. emoticon-Leh Uga
Klo ad org pajak nanyain ya bilang aja omset cepe gocap shari emoticon-Wkwkwk
Quote:


Apalagi yg pajeknya aj 8jt shari gan emoticon-Ngakak
Quote:


serius gan?

adek ipar jualan aksesoris komputer, HP, lumayan rame krn murah. emoticon-Recommended Seller
jual 1 jt bisa untung cuman 5 rb. omsetnya pasti lebih sejuta sehari. tapi sebulan dapet cuman 2.5-3 jtan bersih. utang bank mase 20jt-an.
terus kalo omset gede tapi rugi gimana gan? emoticon-Bingung

Halaman 3 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di