metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Saksi Ahli Meminta Maaf di Persidangan Jessica


Metrotvnews.com, Jakarta: I Made Agus Gelgel Wirasuta, ahli toksikologi, yang dihadirkan pada persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin meminta maaf. Dia mengakui khilaf membaca berkas acara pemeriksaan (BAP) Boon Juwita alias Hani, teman Mirna.


Made mengatakan, tiga hari satelah mencicipi kopi yang diseruput Mirna, Hani masih merasa pusing dan mual. "Jumlahnya (sianida yang dicicipi Hani-Red.) berarti relatif banyak," kata Made di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).


Sordarme Purba, salah satu kuasa hukum Jessica, langsung menyela keterangan Made. Dia menyebut, keterangan Made tak berdasar.




I Made Agus Gelgel Wirasuta.MI/Susanto


"Hani pusing dan mual selama tiga hari, dasar ahli itu apa?" protes Sordarme, yang kemudian dijawab Made, "Ahli berdasarkan BAP Hani."


Sordarme menegaskan, dalam BAP Hani tidak ada keterangan yang menyebut dia merasa mual dan pusing selama tiga hari. Jaksa lalu membacakan ulang BAP Hani. Ternyata, dalam BAP hanya ada keterangan Hani merasakan efek reaksi akibat mencicipi sianida seperti pedas, panas, dan agak pahit.


"(Maaf), Saya salah baca yang mulia," ujar Made.




Jessica (kiri) seksama mendengarkan keterangan ahli toksikologi.MI/Susanto


Made kemudian menjelaskan mengapa Hani tidak ikut tewas, padahal sama-sama mencicipi kopi yang diseruput Mirna. Menurut dia, dosis sianida yang masuk ke tubuh Hani tidak menyebabkan kematian.


"Apabila melebihi, racun sianida bersifat membunuh," kata Made.


Mirna meregang nyawa tak lama setelah menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Selasa 6 Januari 2016. Kopi dipesankan oleh temannya, Jessica Kumala Wongso.


Belakangan Jessica ditetapkan menjadi terdakwa tunggal kasus kematian Mirna. Teman kuliah Mirna di Australia itu diyakini sebagai penabur sianida ke dalam kopi Mirna.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...dangan-jessica

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Saksi Ahli Meminta Maaf di Persidangan Jessica

- Ahli Toksikologi Geram Terus Dicecar Pengacara Jessica

- Ahli Toksikologi Pastikan Mirna Tewas karena Sianida

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
36.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan