Official.CumicumiAvatar border
TS
Official.Cumicumi
Lapis Legit Terpilih sebagai Kue Nasional Terlezat di Dunia
Ledakan rasa lembut dan manis dari tiap lapisannya.

Indonesia patut berbangga, salah satu makanan khas Tanah Air, yakni Lapis Legit, terpilih menjadi salah satu dari 17 kue nasional terlezat di dunia versi CNN. Kuliner Nusantara asal Surabaya, Jawa Tengah, tersebut diakui memberi sensasi rasa lembut dan manis di tiap lapisannya.

Kelezatan Lapis Legit disetarakan dengan kue-kue nasional dari 16 negara di dunia, seperti tiramisu dari Italia, black forest dari Jerman, dan cheesecake dari Amerika Serikat.

Spoiler for :


Seperti dilansir CNN, Lapis Legit terinspirasi dari kue berlapis dari Eropa yang diberikan sentuhan Asia. Lapis Legit pertama kali diciptakan pada masa penjajahan kolonial Belanda.

Kelegitan kue ber-layer tersebut terletak pada tumpukan 18 lapis kue spons yang lembut, yang disatukan dan dipadatkan menjadi satu, hingga membentuk lapisan-lapisan tipis yang indah dilihat dan manis di lidah.

Lapis Legit dibuat dengan mentega yang sangat berlimpah dengan banyak sekali kuning telur. Hal itu yang membuat kue tersebut terasa legit, lembut, namun padat. Rasanya juga sangat kaya, dari adonan rempah-rempah, seperti cengkeh, kayu manis, dan pala.

Spoiler for :


Membuat Lapis Legit bukan perkara mudah. Setiap lapisannya dibuat satu per satu dengan proses yang memakan waktu berjam-jam. Tak heran, Lapis Legit dianggap sebagai kue tradisional yang istimewa.

Selain Lapis Legit, CNN memilih 16 kue nasional lainnya yang dianggap punya rasa paling enak di dunia.

Baca selengkapnya di http://m.cumicumi.com/news/read/9984...lezat-di-dunia

emoticon-Sundulemoticon-Ultahemoticon-Sundul
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
18.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan