Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djawasAvatar border
TS
OWNER
djawas
[FR] Banyumas Merah Putih 2016 - HUT RI Ke 71 Bersama Kaskus Dan Pepsodent
Alhamdulillahirobilngalamin

Tuntas sudah kesibukan persiapan Banyumas Merah Putih 2016
Terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung penuh terselenggaranya acara ini

Pemerintah Desa Kedungwuluh Lor
Keluarga Bpk, Sudarto (Manten Lurah)
Warga Desa Kedungwuluh Lor
Para Media Partner (instagram) : @sibawor, @sonora998 @infopurwokerto @inipurwokerto @instapurwokerto
Tim Video Shot and Editor (instagram) : @ngapakstory
Droning (instagram) : @gojavacam
Tim Partner (instagram) : Banyumas Runner (@banyumasrunners), KOSTI Banyumas, Intermedia AMIKOM (@intermedia_amikom), MCM Group (@msmgrouppurwokerto), Taman Baca Kudi
Tim Lukis Dinding (instagram) : @dyandepestraightedge

[FR] Banyumas Merah Putih 2016 - HUT RI Ke 71 Bersama Kaskus Dan Pepsodent

Selamat atas Pencapaian
Juara III dan Kreasi Video terFavorit Kaskus Merah Putihkan Nusantara 2016




[FR] Banyumas Merah Putih 2016 - HUT RI Ke 71 Bersama Kaskus Dan Pepsodent


Catatan Proses Banyumas Merah Putih 2016

Menyambut HUT RI ke 71 Kaskus bersama Pepsodent menggelar acara Merah Putih Nusantara. Kaskuser Regional Banyumas segera mempersiapkan diri dengan berkoordinasi secepatnya untuk mengkonsep dan menentukan TKP acara. Bersama sama rekan2 komunitas di Banyumas akhirnya didapatlah tema Banyumas Merah Putih.

Tempat yang ditunjuk adalah Desa Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Koordinasi dilakukan di tempat Bpk. Sudarto bersama2 warga untuk membahas desain Gapura, Pos Kamling, Pagar, Nama Jalan dan lain lain. DIbentukanlah panitia tekhnis yang terdiri dari warga, kaskuser reg banyumas, rekan2 komunitas dan media partner. Kemudia panitia ini akan bergerak sesuai dengan arahan dan jadwal yang telah ditentukan.

Sambutan hangat khas pedesaan sangat terasa. Warga bahu membahu menyambut event ini dengan penuh semangat, terlebih event ini akan dilombakan secara nasional. Tujuan utama dari Banyuma Merah Putih ini adalah sebagai Sarana Apresiasi Komunitas Banyumas Dalam Mengisi Kemerdekaan dengan target Dapat Bersama-sama Dengan Masyarakat Menumbuhkan Kembali Semangat Gotong-Royong yang cenderung terkikis akhir-akhir ini. Seluruh aktivitas persiapan dikonsep dalam bentuk kerja bersama-sama antar elemen pendukung.

Arahan aktivitas dibagi menjadi 2 hari pengerjaan yaitu Minggu tgl 24 Juli 2016 dan Minggu tgl 31 Juli 2016. Waktu tersebut dipiliih sebagai hari bersama dimana seluruh komunitas bersama-sama warga akan terlibat secara utuh. Namun tidak hanya terkonsentrasi dalam 2 hari itu saja, pengerjaan terus berlanjut dalam kurun waktu 7 hari, sehingga tiba di hari Minggu tgl 31 Juli 2016 semua tinggal proses finishing dan pengerjaan2 ringan saja.

Gapura melibatkan kerja penuh tim pembuatan dari warga desa Kedungwuluh Lor mengingat faktor kesulitannya. Rekan-rekan kaskuser dan komunitas lainnya banyak terlibat di dekorasinya saja. Dekorasi Pos Kamling juga menampilkan kerjasama antara kaskuser dan komunitas yang terlibat bersama warga. Ada sentuhan spesial dalam pos kamling ini yaitu berupa pembuatan kerajinan tangan berbentuk "kentong" Pepsodent. Saat itu pula dicanangkan nama jalan yang resmi akan dipakai. Kreasi pot bunga dibuat dari "kandi plastik"yang didekorasi tulisan 71 dengan motif merah putih.

Terlibat secara meriah komunitas KOSTI Banyumas dengan parade onthel kemerdekaannya lengkap dengan atribut2 kemerdekaan dan seragam perjuangan. Parade ini semakin menambah semangat dan meriahnya warga desa untuk bergotong-royong. Parade ini kemudian turun langsung kelapangan untuk membantu di lini Gapura dan Pengkondisian lingkungan yang didekorasi meriah dengan ornamen merah putih.

Tak kalah seru, pembuatan lukisan dinding sepanjang 20m, yang melibatkan anak-anak untuk mewarnai lukisan tersebut. Anak-anak tampat antusias dalam berekspresi warna, Lukisan tersebut merupakan lukisan bercerita yang menggambarkan kemeriahan suasana lomba di peringatan HUT RI ke 71 ini.

Selanjutnya diakhir aktivitas warga beserta kaskuser dan komunitas yang terlibat memberikan lips shoot komitmen bersama pepsodent dan kaskus untuk merdeka dari gigi berlubang sebagai salah satu syarat untuk ikut dalam event gapura kaskus merah putihkan nusantara ini.

[FR] Banyumas Merah Putih 2016 - HUT RI Ke 71 Bersama Kaskus Dan Pepsodent


emoticon-KissSemoga kebersamaan ini akan tetap ada dan sampai jumpa di event2 berikutnya emoticon-Kiss

emoticon-I Love Indonesia Dari Banyumas untuk Indonesia emoticon-I Love Indonesia



Diubah oleh djawas 24-08-2016 20:50
0
3.5K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan