Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

h1j4uAvatar border
TS
h1j4u
JNE YES Tidak Tepat Waktu, Sangat Merugikan dan Garansi Hanyalah Kebohongan
Tanggal 15 Agustus 2016 saya mengirimkan paket kepada cilent saya menggunakan jasa pengiriman JNE dengan produk YES (Yakin Esok Sampai) dengan nomor resi CGK5F02031166916 dimana menurut pihak JNE kiriman YES di-GARANSI UANG KEMBALI sebagai standar layanan jika paket tidak diterima penerima esok harinya karena pengirim MEMBAYAR LEBIH dari tarif standar.

Alamat penerima adalah sebuah Toko/Ruko sehingga tentunya ada jam operasional hingga pukul 17.00. Tanggal 16 Agustus pukul 17.00 penerima memberitahukan kepada saya bahwa paket belum diterima. Jam 19.36 saya telepon customer service JNE untuk mendapatkan konfirmasi mengapa paket belum dikirimkan juga, dari cs JNE memberitahukan bahwa akan segera diproses untuk diantar saat itu juga, saya meminta cs jne untuk menghubungi penerima agar jelas bagaimana mekanisme penerimaan paketnya karena toko sudah tutup, dan cs JNE menyanggupi untuk memproses permintaan saya sebagai pengirim, saya mengkonfirmasi kepada pihak penerima bahwa pihak jne akan menghubungi penerima untuk mekanisme pengiriman paketnya.

Pukul 20.30 pihak penerima mengkonfirmasi bahwa tidak ada dari pihak JNE menghubungi penerima. Pukul 20.31 saya kembali telepon ke CS JNE mengenai konfirmasi paketnya dan CS JNE meminta agar ditunggu hingga JAM 12 MALAM karena paketnya sedang proses pengantaran yang hingga saatnya JAM 12 MALAM tidak ada juga pihak JNE yang menghubungi penerima. Akhirnya penerima mengkonfirmasi bahwa paketnya akan beliau ambil saja pagi ini kekantor JNE karena beliau akan pergi keluar kota. Saya sebagai client merasa tidak enak dengan masalah ini.

Pagi harinya tanggal 17 Agustus 2016 pukul 9.14 saya kembali telepon pihak JNE untuk meminta pertangung jawaban mengenai kasus tersebut serta klaim mengenai GARANSI yang mereka sebutkan, dan saya mendapatkan jawaban yang SANGAT MENGECAWAKAN bahwa GARANSI TIDAK BERLAKU karena kurir sudah mencoba untuk mengirimkan paket tetapi toko sudah tutup, dan mereka akan segera memproses kembali pengiriman paket. Saya marah dan mengatakan cs JNE tadi malam mengkonfirmasi bahwa penerima diminta menunggu hingga jam 12 malam dan tidak ada kurir maupun telepon yang masuk, csnya menjawab bahwa tugas menghubungi penerima ada di operator, dan saya tanya mengapa tidak yang menghubungi penerima?. csny cuma menjawab kami akan proses kembali pengiriman paketnya pak terimakasih, dan DITUTUP telponnya.

Bagaimana mungkin paket akan dikirim sedangkan hari ini 17 Agustus 2016 adalah hari libur nasional yang tentu Toko client saya akan tutup. SAYA SANGAT KECEWA dengan penanganan kasus oleh operator JNE, dimana tidak ada konfirmasi sama sekali terhadap penerima dan hanya mengiyakan permintaan saya tetapi tidak dilakukan. Buat apa kita diminta untuk mencantumkan nomor kontak pengirim dan penerima jika tidak difungsikan dengan baik, Bukan nilai uang yang saya permasalahkan tetapi standar layanan anda sebagai sebuah komitmen etika berbisnis. Saya mengklaim garansi karena sudah merupakan hak saya sebagai konsumen yang dijanjikan. Permasalahan ini sangat mengecewakan saya sebagai konsumen dan saya TIDAK BISA MENGIKHLASKAN UANG yang sudah saya keluarkan untuk itu. Jika pun saya tidak bisa mendapatkan HAK saya, maka uang itu tidak akan menjadi berkah untuk bisnis anda.

Nomor Resi: CGK5F02031166916

#JNE YES LELET, #JNE YES GARANSI BOHONG, #CS JNE BURUK, #KURIR JNE MALAS, #PELAYANAN JNE BURUK
Diubah oleh h1j4u 20-08-2016 02:58
0
17.1K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan