Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

takdosAvatar border
TS
takdos
4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok
4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

Kalian tau, sinonim dari kata Bangkok adalah “Kenyang Bego”?

Iya, saking banyaknya makanan enak di sini, kayaknya waktu makan 3 kali sehari gak akan cukup buat idup di Bangkok. Rasanya, lu kudu bikin aturan baru buat perut lu, jadi di mulai dari sarapan – makan pagi ke siang – makan siang – makan siang ke makan malem - makan pertengahan siang dan malem – makan hampir ke makan malem – makan malem – makan abis makan malem – makan tengah malem – sahur – dan kembali ke sarapan.

Jadi, gak banyak bacot. Ini lah 4 tempat makan/ food market/ night market seru di Bangkok!

“Hindari hari senin kalo mau kulineran di Bangkok, karena senin harga naik adalah clearance day di Bangkok, jadi bakal banyak pedagang yang gak jualan. Masih ada sih, tapi mungkin 50% lebihnya gak akan jualan. Jadi akan mengurangi keseruan hunting makanan kalian.”


1. Rod Fai Market 2

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

Rod Fai Market yang gue maksud di sini adalah Rod Fai Market cabang. Setelah sukses dengan Rod Fai Market pertama, si owner market-nya bikin lagi yang kedua. Dan kenapa gue masukin yang kedua daripada yang pertama? Karena yang kedua ini jaraknya lebih deket dari tengah kota, tepatnya di sebelah Mall Esplenade.Dan yang pertama belom gue datengin, gue mah gitu, travel blogger jujur. Kalo gak tau ya bilang gak tau, gak sok tau. Ehe!

Dari semua food market yang udah gue datengin selama di Bangkok, Rod Fai market ini yang paling kecil luasnya, tapi makanan yang dijual gak kalah komplit, kok. Mulai dari makanan normal kayak ayam goreng sampai belalang dan belatung goreng ada di sini. Dan Rod Foi Market ini adalah food market yang kekinian, jadi gak kayak pasar, malah lebih kayak bazzar anak muda dengan tenant makanan yang kekinian. Di tambah, kalo mau nongkrong enak dan nge-beer lu juga bisa mampir ke cafe-cafe dan bar yang ada di Rod Fai Market.

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok
4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

Selain menyantap makanan, kadang di Rod Foi Market juga suka ada acara akustik dari band-band indie anak muda di Thailand, maka gak salah kalo yang dateng kebanyakan anak muda.

How to get there: Gampang, kalo lu pake BTS, turun aja di stasiun Thai Cultural Center, pokoknya daerah komplek Mall Esplenade.

2. JJ Green Chatuchak

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

JJ Green (Jatujak Green) atau yang dikenal juga dengan nama Siam Gypsy Market ini berbeda dengan floating market Chatuchak-nya sendiri. JJ Green berada di luar area Chatuchak. Untuk ke JJ Green, gue saranin dateng pas hari jumat, pengunjungnya membludak parah!!

Buat kalian cewek yang seneng barang-barang lucu, maka di sini lah tempat yang paing pas buat kalian belanja. Makanannya juga beragam, mulai dari makanan tradisional kayak pad thai, pancake, buah-buahan lokal, sampai makanan-makanan yang di upgrade biar lebih masuk ke pasar anak muda.

“Rumusnya kalo mau nyari tempat rame semacam food market,lu datengin aja mall-mall, biasanya di sekitar mall itu banyak yang jual makanan dan barang-barang murah.”


Selain itu, di sini lu bakal banyak nemuin brand-brand indie/ lokal Bangkok. Karena yang dijualnya lucu-lucu, maka yang datengnya juga kebanyakan anak gaul Bangkok. Harga di Jatujak ini juga bukan yang paling murah, tapi worth it banget buat di datengin. Seger! Liat paha abg abg Bangkok.

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

How to get there: Kalo pake BTS, lu bisa turun di Mochit. Dari Mochit jalan 50 meter aja udah nyampe Jatujak Green Market. Deket banget sama Chatuchak!

3. Yaowarat (Chinatown)

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

Gue heran, kenapa di mana-mana ada daerah yang namanya Chinatown, yah? Iya, masuk ke daerah Chinatown, lu bakalan langsung kayak ada di Hong Kong atau China benerannya. Yang tadinya lu liat plang iklan pake huruf cacing Thailand, langsung pada berubah jadi bahasa China. Pokoknya Chinatown di sini total, lah.

Sepanjang 4 blok, lu bakal nemuin banyak penjual makanan sama minuman. SE-PAN-JANG EM-PAT BLOK! Makanan yang dijual juga kebanyakan Chinesse food, kayak wanton mie, dumpling dan sup walet.

Tapi pas gue ke sana, yang paling penuh itu malah makanan seafood. Banyak banget pilihannya, mulai dari udang, ikan, kepiting ampe hewan laut aneh yang gue gak tau namanya, bentuknya kek alien!

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

Tapi buat yang mau belanja, gue saranin jangan ke sini. Gak ada banyak pilihan di sini. Dan buat yang muslim, jangan kaget kalo liat banyak kepala babi digantung-gantung sambil melet.

How to get there: kagak tau, udah pake Uber aja. Nih, cara pake uber di Thai baca di sini >> transportasi murah di Bangkok

4. Asiatique

4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok

Asiatique berada di pinggir sungai terbesar di Bangkok, Chao Praya. Dulunya Asiatique adalah bekas dermaga yang dipakai militer Thailand untuk angkut-angkut senjata, tapi karena udah gak kepake lagi, maka dermaga ini di sulap jadi tempat wisata yang super keren!

Dari semua daftar di atas, mungkin Asiatique yang paling mahal-mahal makanannya. Tapi di Asiatique kalian bisa nikmatin dinner romantis sambil liatin sunset di Sungai Chao Praya. Asiatique mulai buka pada pukul 4 sore.

“Kalo ke Asiatique, mending pas jam 5-6 sorean, kaian bisa keliling nyusurin sungai dulu sambil nunggu sunset.”


Untuk makan di cafe-cafe dengan pinggir sungai emang agak mahal, lu kudu nyiapin at least 700 – 1000 Baht untuk makan berdua di sini. Tapi tenang, selain cafe pinggir sungai, Asiatique juga punya foodcourt yang harganya lebih murah.

Selain wisata kuliner, di Asiatique juga kita bisa belanja dan main bianglala sambil liatin pemandangan city light Bangkok yang keren. Untuk naik bianglala, kalian kudu ngeluarin kocek sekitar 300 Baht/ orang. Dan jangan lupa, kalo mau nonton thai boxing, di sini juga bisa.

How to get there: Untuk bisa ke sini, lu bisa pake boat sambil nyusurin sungai, dan boat ke Asiatique itu gratis kalo kalian naiknya di pelabuhan apaan gue gak tau, lupa!

Dan buat kalian yang lebih suka belanja, kalian bisa baca juga nih 5 tempat belanja murah di Bangkok!
So, itulah 4 tempat makan seru versi gue. Kalo ternyata pas kalian ke sana terus nyobain makanannya dan tau-tau kalian keracunan terus mati, jangan salahin gue, yah! Yuk ah, bye!

Sumber: www.whateverbackpacker.com

atau bisa ikut cuap-cuap di twitter gue @takdos dan liat-liat foto perjalanan gue di IG @takdos

ciao!
0
2.6K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan