Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronnyarisAvatar border
TS
ronnyaris
Ini Kata Dirjen Bea Cukai Soal Harga Rokok Rp 50.000/Bungkus
Jakarta -Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Heru Pambudi angkat bicara tentang wacana kenaikan harga rokok menjadi Rp 50.000 per bungkus. Wacana kenaikan harga rokok kini jadi bahan perbincangan publik.

Heru mengatakan, harga jual rokok yang naik ke Rp 50.000 per bungkus sangat berat untuk dilakukan. Menurutnya, harga rokok yang naik sampai Rp 50.000 per bungkus hanya terjadi jika tarif cukai naik 365%.

Namun biasanya kenaikan tarif cukai rokok hanya sekitar 11%.

"Rp 50.000 itu naiknya sekitar 365% (kenaikan cukai). Kita mesti harus perhatikan semua. Saya kira semua harus kita perhatikan, faktornya banyak," terang Heru di Gedung Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2016).

Kenaikan tarif cukai rokok, lanjut Heru, harus melalui kajian yang melibatkan berbagai pihak mulai dari industri rokok, penjual rokok, dan juga masyarakat sebagai perokok. Kenaikan tarif cukai rokok sebesar itu masih terus dikaji dan akan ditetapkan sesuai kesepakatan berbagai pihak tersebut.

"Pertama concern mengenai kesehatan, kemudian industri rokok, kemudian distributor-distributor, pedagang-pedagang, dan juga kemudian masyarakat itu sendiri. Kemudian kita tidak akan sepihak ataupun terburu buru menetapkan tarif harga jual rokok ini," ucap Heru.

Pemerintah harus mendengar aspirasi dari berbagai pihak baik yang pro dan kontra mengenai kenaikan tarif cukai rokok. Sehingga kenaikan cukai rokok tidak merugikan seluruh pihak.

"Pemerintah mesti berdiri di tengah-tengah, nggak boleh di satu pihak saja," tutup Heru.
(hns/hns)

sumber

gua bukan perokok tapi gua setuju harga rokok di naikan.. kenapa??
banyak anak dari 4sd sudah memulai merokok karena ajakan temannya..

ini pendapat gw, gua mau kalian ngasih pendapat.. terima kasih
0
3.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan