Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

quinnmarleyAvatar border
TS
quinnmarley
Bilang ke orang tua anaknya di lamar sama orang korea (mohon pencerahan)
Jadi gini agan-agan dan sista-sista... Ane sengaja bgt buat id kaskus karna sengaja mau buat ts ini..saking bingungnya dan butuh bgt pencerah dari agan dan sista semua...

Jadi.. Ane punya pacar.. Orang korea, jujur aja dia jauuuh bgt lebih tua di banding ane (duh... Kasih tau gak ya, hehe jadi beda usia kita tuh 15thn).. Kita tuh udah pacaran kira2 8bln, dari awal kita sama2 tau kalo dia gak selamanya akan menetap disini.. Jadi ane minta gak usahlah pacar-pacaran atau serius gimana-gimana. Dan tiba2 dia harus balik ke korea bulan depan... Jelas dong ane nagis2... Secara 8bulan udah bareng... Dan dia tuh manis dan baikkkkk bgt... Kalo lu pada suka nonton drama korea itu kurang lebih kayak gitu... Meski gak sama persis tapi memang kurang lebih kayak gitu.
Nah... Karna udah 8bln bareng itu dia juga bilangnya gak mau ninggalin ane, dia sempet bingung bgt dan stress karna sedih gak mau pisah sama gue disini tuh dia bener2 yg kayak bingung bgt sedih ngerasa bersalah.. Sampai saat ini pun dia gak memutuskan gue... Dan beberapa minggu yg lalu.. Dia ngajak gue untuk ke korea, tinggal disana, dan dia siap nikahin gue(dalam pikiran gue... Gila nih orang, secara orang korea kan kebanyakan mandang sebelah mata soal nikah).. Dia bahkan udah ngatur jadwal dan bilang "gue mungkin bisa ketemu sama orang tua lu di tanggal ini"... Asli meleleh langsung lah gue.... Dan dia bahkan udah bilang ke orangtuanya(tanpa sepengetahuan gue) dia akan bawa calon istri ke korea.(asli bo..... 😭😭) Tapi.. Yg jadi masalah adalah... Di keluarga gue gak ada pengalaman nikah dengan orang asing dan juga jauuuuuh lebih tua dan non muslim (jadi gue ini muslim looooh...)
Jadilah gue bilang ke dia... Gue gak bisa nikah sama nonmuslim... Dia langsung yg kayak sedih bgt gituu.. Sampe ngusap mata(asli!).. Dia kayak yg keabisan kata2 gitu... Ngomong2 dia atheis seperti kebanyakan orang korea lainnya... Dan pada saat itu dia bilang "jadi gak ada jalan buat kita?"... Naaah setelah kejadian itu gue nangis2 lah setiap ketemu, chatting, telfon... But, kita masih belum putus.. Dia bahkan bilang "let's see.. Mungkin ada cara nanti" dan tetep tidak memutuskan gue... Dia bahkan bilang dia akan ngunjungin gue sesering dan sebisa dia dan... Gue bisa kapan aja ngunjungin dia dan dia siap kapan pun nyediain tiket buat gue terbang nemuin dia(dia selalu becanda dia bakalan beliin gue tiket tapi oneway supaya gue gak bisa pulang ke indonesia)... Karna dia bener2 gak mau putus..
Akhir2 ini... Dia kayak mulai nanya2 dan berfikir untuk pindah agama...
Pertanyaan gue disini adalah... Kalo dia bersedia pindah agama apa yg harus gue lakukan? Gue mau nikah sama dia. Tapi gimana cara mulai omongan ke orang tua gue dan ngenalin kalo gue punya pacar orang korea dan lebih tuaaaaaaa dibanding gue yg notabene sangat kolot dan gak punya pengalaman sama orang asia dan nonmuslim.
Sebaiknya gimana ya?
Mohon dibantu ya agan dan sista.. Hehee maaf agak panjang
Diubah oleh quinnmarley 21-08-2016 20:11
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan