Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maxrexAvatar border
TS
maxrex
[Need Help] Butuh Saran dari Agan/Sista Penghuni di Sini
Selamat Malam Gan/Sist..

Perkenalkan ane laki-laki 26 th seorang lulusan S1 - Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dari Universitas Negeri yang ada di Kota "S".

Skip..Skip..

Ane punya permasalahan sama diri ane sendiri, mungkin dari cerita ini di forum ini dan thread ini ada solusi untuk permasalahan ane Gan/Sist.

Masalah yang sedang ane hadapi adalah susahnya menentukan sebuah pilihan. Dalam hati pengen membuka usaha sendiri, tapi di luar sana berbagai macam penolakan yang ane hadapi tidak kunjung berhenti. kadang ane berpikir apa ini cobaan yang harus ane hadapi?

Sering banget ane bertentangan dengan orang tua ane dalam hal ini, orang tua ingin ane menjadi karyawan dengan gaji yang tiap bulan dateng dan apa-apa sudah ada asuransi/jaminannya. Di sisi lain ane kesulitan mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan yang telah ane tempuh. Kadang ane merasa sia-sia ane menempuh pendidikan "ini". Saking bingung dan kesulitannya ane mencari pekerjaan, akhirnya ane menentukan untuk membuka usaha.

Segala macam upaya telah ane lakukan, seperti menjual motor ane, mencari relasi bisnis, dll. Tapi penolakan yang ane dapat dan dukungan yang ane dapat tidak seimbang dengan semangat yang ane miliki Gan/Sist. Penolakan dari luar yang begitu keras, mereka selalu menjatuh-jatuhkan ane apabila ane dalam kesulitan membuka usaha sendiri ane. Mereka terus memaksa secara tidak langsung agar ane mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan, yang pada akhirnya ane mendapatkan pekerjaan di salah satu Bank Swasta. Dalam hati ane tidak terlalu suka jadi karyawan, yang pada akhirnya pula ane bekerja tidak dengan sepenuh hati.

Ane orangnya banyak ide tapi kesulitan dalam "action"nya. Banyak peluang usaha yang ane ciptakan melalui pemikiran-pemikiran ane, tapi tak satupun yang sudah "start" apalagi "jalan". Karena itu Gan/Sist, ane minta tolong masukan/solusi. Maaf kalau cerita ane berantakan, karena ane ga pernah cerita seperti ini. Ane orangnya sedikit tertutup.


Terima Kasih Gan/Sist.

*lanjut ke Page 3, postingan #30*

Thanks buat agan semua. Mungkin emang ane harus muhasabah dan memantapkan niat ane dulu.
Diubah oleh maxrex 22-08-2016 09:21
0
1.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan