h.a.kAvatar border
TS
h.a.k
Bawa 20kg Sabu, Gembong Narkoba Malaysia Tewas Ditembak
POJOKSATU.id , JAKARTA – Seoarang warga negara Malaysia, Lew Keng Wah, akhirnya tewas setelah dadanya ditembus timah panas, di Jalan By Pass Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2016) dini hari tadi sekitar pukul 03.00 wib.

Sebelumnya, ia ditangkap basah tengah membawa 20kg narkoba jenis sabu yang hendak diedarkan di Indonesia.

Informasi yang didapat JawaPos.com (grup pojoksatu.id), saat itu pelaku hendak dibawa untuk pengembangan ke wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Namun, di tengah perjalanan, sang gembong narkoba kelas kakap itu berusaha kabur dan merebut senpi milik polisi yang mengelernya.
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya sudah memberi peringatan sebelum menembak pelaku.

Namun pelaku tidak menghiraukannya.
Tidak mau mengambil resiko, anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak Lew Keng Wah hingga mengenai bagian dadanya.

“Awalnya dia memohon untuk turun dari mobil dengan alasan kencing. Namun pada saat mau turun, secara tiba-tiba dia merebut senjata yang ada di pinggang salah satu petugas,” terang Boy.

Akibatnya, terjadi pergumulan dan terjadi letusan senjata mengenai kaca mobil bagian depan. Melihat kejadian itu, petugas lainnya berusaha membantu mengamankan tersangka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Sampai akhirnya dia ditembak dan dilarikan ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Tapi dalam perjalanan meninggal dunia. Saat ini jenazahnya masih di RS Polri,” sambung mantan Kapolda Banten itu.

Boy menambahkan, sebelumnya pada Jumat (19/8) pukul 22.30 WIB, polisi mengamankan Sardiyanto alias Yangke (WNI) dan Warga Negara Malaysia, Lew Keng Wah di parkiran Mall Off Indonesia (MOI) Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dari tangan Sardiyanto, polisi menyita barang bukti satu kardus besar berisikan 20 bungkus yang masing-masingnya berisi 1 kilogram sabu-sabu. Sehingga totalnya ada 20kg, yang disimpan dalam bagasi Mobil jenis Honda City nopol H 7369 AM
Lalu dari tangan Lew Keng Wah disita barang bukti berupa dua buah HP, paspor dan tas berisikan kartu identitas dan kartu-kartu lainnya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan membawa Lew Keng Wah ke hotel Cabin Kelapa Gading Jakarta Utara untuk dilakukan penggeledahan.

Setelah dari hotel tersangka kembali dibawa untuk menunjukan tersangka dan jaringan lainnya ke daerah Bekasi, hingga ditengah perjalanan Lew Keng Wah berupaya merebut senjata petugas dan berakhir dengan tembakan di dadanya.

(elf/jpg/pojoksatu)
http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2016/08/20/bawa-20kg-sabu-gembong-narkoba-malaysia-tewas-ditembak/

Kelompok CinTa aka Kelompok Cina Taik Warga Negara Asing Perusak generasi bangsa harus dihancurkan dan sudah sepantasnya di dorrr.

Untuk saudara Tionghoa indonesia adalah saudara sebangsa dan setanah air indonesia yang berbeda dari Cina.
Diubah oleh h.a.k 20-08-2016 11:30
0
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan