dewaagniAvatar border
TS
dewaagni
Tahun Ajaran Baru, 6 Sekolah Cilacap Buka Kelas Penghayat Kepercayaan
Tahun Ajaran Baru, 6 Sekolah Cilacap Buka Kelas Penghayat Kepercayaan



 Senin, 16/05/2016 11:02 WIB



Muslam Hadiwijaya, Sekretaris Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Cilacap. Foto: Muhamad Ridlo/KBR



Oleh : Muhamad Ridlo Susanto

KBR, Cilacap – Enam sekolah di Cilacap, Jawa Tengah akan membuka kelas pendidikan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME mulai tahun ajaran baru 2016-2017. Sekretaris Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Cilacap, Muslam Hadiwijaya mengatakan tiga sekolah yang akan membuka kelas penganut kepercayaan berada di Kecamatan Sidareja dan Wanareja. Sedangkan SMAN 1 Cilacap, SMK Yos Sudarso, Jeruklegi dan SMPN 1 Jeruklegi sudah membuka kelas penganut kepercayaan. 

Pendidikan kepercayaan terhadap Tuhan YME ini akan diajar 10 guru pengajar kepercayaan. Saat ini, di seluruh Kabupaten Cilacap, kata Muslam, terdapat 280 anak dari keluarga penganut kepercayaan. Namun, tidak seluruhnya meminta kelas penganut kepercayaan.

"Kita menunggu tahun ajaran baru, baru penjajakan. Paling tidak di Sidareja ada dua sekolah di Wanareja ada dua sekolah. Yang di kota (sudah ada kelas kepercayaan-red) tiga sekolah. Paling tidak berarti ada enam sekolah. Nah, ini kan 280 anak itu putra-putri para penghayat kepercayaan di Cilacap.

Muslam Hadiwijaya menjelaskan, pembukaan kelas penganut kepercayaan ini dapat diusulkan orang tua dan siswa penganut kepercayaan kepada pihak sekolah. Kemudian ditindaklanjuti oleh sekolah kepada Unit Pelaksana Teknik Dinas Pendidikan (UPT Dindik) kecamatan, lalu Dindik Kabupaten sambil berkoordinasi dengan MLKI Cilacap untuk menyiapkan tenaga pengajar.

Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan Cilacap yang semakin toleran dan mau memfasilitasi peserta didik dari keluarga penghayat kepercayaan. 



Editor: Damar Fery Ardiyan

http://m.kbr.id/05-2016/tahun_ajaran...aan/81309.html

salut kepada Pemda Cilacap, ditunggu pemda2 lainnya
0
6.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan