Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet
Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, kasus dwi-kewarganegaraan yang menjerat Menteri ESDM Arcandra Tahar dapat mempengaruhi kinerja kabinet Jokowi-JK. Pasalnya, perombakan Kabinet Kerja dinilai telah berhasil meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.


"Masalah ini cepat clear dan kabinet kerja bisa bekerja lebih. Suatu saat memang penjelasan ini penting," kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (15/8/2016).


Wiranto enggan memberikan penjelasan sebelum  mengetahui duduk persoalan. Diperlukan informasi yang gamblang dan komprehensif sebelum memberikan pernyataan ke publik. 


"Penjelasan ke masyarakat nanti itu komprehensif ya engga sepotong-sepotong. Kalo sekarang kan masih sepotong-sepotong, nanti dijelaskan menyeluruh," jelasnya.


Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet

Menteri ESDM Arcandra Tahar  -- Foto: MI/ Panca Syurkani 


Seperti direncanakan sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto akan menjelaskan isu dwi-kewarganegaraan Menteri ESDM Arcandra Tahar, hari ini. Namun, pertemuan antara Wiranto dengan Archandra dipastikan batal lantaran Wiranto dipanggil Presiden ke Istana.


"Saya akan mengundang pak Arcandra untuk menjelaskan hal-hal yang memang perlu dijelaskan kepada masyarakat. Tapi saya sudah ditunggu rapat," kata Wiranto 


Sekadar informasi, Arcandra dituding memegang paspor Amerika Serikat setelah melalui proses naturalisasi pada Maret 2011 lalu. Hal ini menjadi masalah karena Indonesia masih menganut asas kewarganegaraan tunggal.


Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet

Menteri ESDM Arcandra Tahar -- Foto: MTVN/ Annisa Ayu[/I]


Pria asal Pariaman ini sendiri sudah dua kali mengeluarkan pernyataan yang sama. Pertama, seusai menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Sabtu 12 Agustus. Arcandra menjawab pertanyaan pewarta sembari berkelakar bahwa ia adalah orang Padang.


"Kalian tidak lihat muka saya orang Padang," kata Arcandra singkat.


Minggu pagi, Arcandra kembali angkat bicara di Kementerian ESDM. Ia mengaku masih memegang paspor Indonesia yang masih berlaku. Arcandra membantah terkait tudingan dwi kewarganegaraan itu.


"Saya masih pegang paspor Indonesia, masih valid," tegasnya.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...inerja-kabinet

---

Kumpulan Berita Terkait KEMENTERIAN ESDM :

- Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet

- Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet Wapres Mendahulukan Tujuan dalam Kasus Menteri Arcandra

- Isu Dwi Kewarganegaraan Arcandra Dapat Pengaruhi Kinerja Kabinet Tudingan Dwi Kewarganegaraan, Menteri Arcandra: Kita Kerja Saja

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
790
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan