infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Psikolog : Jessica Bukan Psikopat


KEMAYORAN – Psikolog Antonia Ratih Anjani menilia Jessica Kumala Wongso bukan seseorang yang memiliki kepribadian psikopat dan tidak mengidap kelainan seksual. Antonia menyampaikan pendapat itu saat menjadi saksi ahli di sidang kematian Wayan Mirna Salihin, Senin (15/8/2016).

Jessica adalah terdakwa pembunuh Mirna. Menurut Antonia, selama bertatap muka, dia tidak menemukan adanya kepribadian ganda dalam diri Jessica. "Tidak adanya kemungkinan yang bersangkutan bisa jadi rujukan mengarah menjadi psikopat," beber Antonia di depan majelis hakim.

Antonia mengatakan Jessica justru merupakan pribadi yang cerdas dan mampu menalar sesuatu berdasarkan emosi. "Psikopat itu tidak ada rasa empati terhadap seseorang. Empatinya tidak berkembang secara sehat," sambung Antonia.

Namun, ketika menjelaskan apakah Jessica berkemungkinan memiliki kelainan seksual, dosen Universitas Indonesia ini tidak bisa menjawab pasti. Pasalnya, untuk meneliti kelainan tersebut diperlukan ahli seksologi.

Tetapi, jika dilihat kasat mata, menurut Antonia, Jessica tidak mengidap kelainan seksual seperti pecinta sesama jenis. "Sehat secara mental. maksudnya adalah dia mampu menalar, berfungsi, berdaya pikir kritis, serta cerdas," tandas Antonia.

SUMBER

Eneng Jessica orangnya Cerdas Gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan