Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
8 Hal yang "Bandung Banget"
Di bawah ini ada beberapa hal yang, kalau kita mendengarnya, pasti langsung mengingatkan kita akan Bandung.
Langsung aja gan, cekidot!



1. Adem
Spoiler for Sejuk:

Letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan membuat Bandung seolah diselimuti oleh udara dingin nan sejuk. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau Bandung itu terkenal dengan suhunya yang dingin. Dalam arti lebay-nya bisa merasuk hingga ke sum-sum tulang, terutama di malam dan pagi hari. Maka jika kamu berasal dari daerah yang memiliki suhu hangat atau panas, tentu saja kamu akan dibuat takjub dan tak akan lupa. Karena Bandung adalah tempat paling baik untuk memberi sedikit ketenangan dan melepaskan rasa penat dari berbagai macam aktivitas sehari-hari.



2. Kuliner
Spoiler for Batagor:

Tidak hanya tempat wisata nih, Bandung juga sangat terkenal dengan kulinernya. Kebanyakan mereka yang datang berkunjung ke Bandung bisa dipastikan salah satu tujuan wisatanya adalah mencari tempat-tempat makan enak. Dan itu yang membuat siapa pun kamu tidak akan pernah bisa melupakan cita rasa dan kelezatan khas jajanan Bandung, dan menjadi kota tujuan wisata kuliner paling top di Indonesia. Kuliner enak memang banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia. Tapi berbeda dengan kuliner di Bandung, selain rasanya yang cocok di lidah orang manapun, harganya pun terjangkau.



3. Wisata Alam
Spoiler for Grafika Cikole:

Yang satu ini sudah pasti akan mengingatkan kamu pada Bandung. Bagaimana tidak, di Bandung kita bisa refreshing sekaligus menikmati keindahan alam Bandung yang sejuk dan menyegarkan mata. Terkenalnya wisata alam Bandung dibuktikan dengan banyaknya paket-paket wisata Bandung yang menawarkan wisata sejenis ini.

Tempat-tempat yang biasanya terdapat dalam itinerary (rencana perjalanan) tiap-tiap paket wisata Bandung diantaranya adalah Kawah Putih, Ranca Upas, dan tidak ketinggalan Tangkuban Parahu.



4. Lembang
Spoiler for Situ Lembang:

Siapa yang tidak kenal Lembang, sebuah daerah yang sejuk, dingin nan indah ini menjadi pusat tujuan wisatawan bagi mereka yang berada di luar Bandung. Sebuah tempat pelarian yang baik apalagi jarak dari kota Bandung ke Lembang sendiri tidaklah begitu jauh. Walaupun Lembang bukan termasuk ke dalam Kota Bandung, tapi tetap saja kamu akan mengingatnya sebagai bagian dari Kota Bandung, kan? Dan bagi kamu yang sudah pernah datang ke tempat ini akan dibuat tidak bisa melupakan dan justru akan tertarik untuk terus datang berkunjung, karena justru Lembang inilah yang menarik perhatian wisatawan untuk ke Bandung sebab banyak objek wisata yang dapat ditemukan di sini.

Tempat-tempat wisata yang menarik perhatian di Lembang diantaranya adalah Taman Bunga Begonia, Floating Market Lembang, dan Farm House. Saking terkenalnya, tempat-tempat tersebut juga selalu ada dalam itinerary setiap paket wisata Bandung.



5. Gedung Sate
Spoiler for Gedung Sate:

Gedung sate adalah icon kota Bandung dengan ciri khasnya yang berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, dimana bentuk tusuk sate itu menjadi penanda kota Bandung yang tidak hanya dikenal masyarakat Jawa Barat, melainkan juga seluruh Indonesia. Dan biasanya siapa pun yang pertama kali menginjakkan kaki di kota ini, pasti ingin melihat kantor Gubernur Jawa Barat ini hanya untuk berfoto dengan Gedung Sate tersebut. Iya kan?



6. Factory Outlet
Spoiler for Factory Outlet:

Bandung dikenal juga sebagai kota tempatnya FO (Factory Outlet). Beberapa ruas jalan, seperti Dago, Riau, dan Setiabudhi, diisi dengan deretan FO yang terkenal. Tempat-tempat ini menyajikan barang yang bervariasi, mulai dari yang buatan dalam negeri sampai brand luar negeri. Dan salah satunya adalah The Secret Factory Outlet, tepatnya berada di Jl Riau no. 47, RE. Martadinata, Citarum Jabar.



7. Cimol Gedebage
Spoiler for Cimol Gedebage:

Ini nih tempat yang paling dan sangat sulit dilupakan ketika kamu berada di Bandung, sebuah tempat yang menjual baju-baju impor second. Meski second, jika kamu pintar dan teliti dalam menawar, dijamin kamu bisa beruntung! Hampir semua kalangan yang datang kesini adalah anak muda sampai orangtua. Karena hanya di sini kamu bisa mendapatkan baju bermerek terkenal, kualitas dan model yang bagus dengan harga yang sangat murah! Nah khususnya bagi kamu yang merasa mahasiswa, cimol ibarat sebongkah harapan berlian untuk bisa tetap tampil trendy dengan budget paspasan.



8. Taman Tematik
Spoiler for Taman Tematik:

Setelah masa pemerintahan baru Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai wali Kota, taman-taman di kota Bandung berubah 180 derjat yang memberikan kesan nayaman bagi siapapun yang berada di Bandung. Salah satunya dengan menghadirkan beberapa taman tematik yang indah dan nyaman sekali, sehingga kamu tidak akan merasa puas walau sudah berlama-lama mengelilingi kota ini.

Kalau agan punya teman yang bukan orang Bandung dan pernah berwisata ke kota ini, tanyakan mereka kesan2 tentang Bandung. Mungkin sebagian dari mereka akan mengatakan “adem” atau bahkan ada juga yang bilang “ceweknya cantik2.” emoticon-Angel

Entah menurut agan, tapi kalo menurut ane yang orang Bandung, Bandung udah ga seadem dulu. Udah gitu sekarang macet udah dimana2.
Tentang ceweknya yang cantik2, ingat gan kalo itu relatif, jadi ya gimana sudut pandang masing2.



Baca juga: Hidupmu Bakal Berubah Kalau Kamu Sudah Pernah Coba Naik Gunung!
Sumber: http://adventuretravel.co.id/news-and-tips/


0
3.9K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan