KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT PEMBACA/TERBUKA JAKMALL.COM SELLER CENTRA KOMPUTER PIC INSIDE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b2792012e257fb148b456f/surat-pembaca-terbuka-jakmallcom-seller-centra-komputer-pic-inside

SURAT PEMBACA/TERBUKA JAKMALL JAKMALL.COM SELLER CENTRA KOMPUTER PIC INSIDE

KEPADA YTH JAKMALL.COM

KRONOLOGIS :
Saya order barang via jakmall dengan seller Centra Komputer, saya akui memang sangat fast respon order + pembayaran tanggal 12 dan tiba dirumah sore tanggal 14 dengan pengiriman JN*E Y*ES .

SURAT PEMBACA/TERBUKA JAKMALL.COM SELLER CENTRA KOMPUTER PIC INSIDE

Packing tidak terlihat meragukan karna dus produk dibungkus lagi oleh kardus yang cukup tebal namun tidak dilapisi bubble wrap, pikiran negatif sudah muncul saat lepas kardus pembungkus . kok dus produknya kaya bekas pemakaian ? seperti sobe, lusuh, tertekan dan terkesan tidak rapih . Hal ini saya maklumi mungkin lama digudang tertindih barang lain .

Lanjut unboxing produk DVR CAM, tidak ada yang aneh semua komponen berada pada tempatnya . lanjuut buka bungkus pelastik yang menutupi komponenya :
* 1 Unit DVR Cam
* 1 Unit GPS Logger
* 1 Unit Power Outlet USB Charger
* 1 Unit Mounting
Tidak ada yang patah dan lecet semuanya mulustanpa cacat .

Lanjut hidupkan device DVR Camnya, tombol power saya tekan beberapa detik ditandai dengan indikator led hijau menyala dan diteruskan dengan LCD 2.7 inch menyambut dengan tulisan wellcome . Tidak sampai 5 detik kok mati tiba2 ? mungkin battery lemah . Saya colokan charger dan tunggu beberapa saat baru saya nyalakan kembali .

Saat dinyalakan ulang, kok malah gak nyala sama sekali LCD nya ? coba cabut kabel chargernya dan nyalakan ulang . LCD nyala tapi hanya sekedip saja lalu mati namun indikator led tidak ikut mati . saya coba hidupkan/matikan kembali led tidak mati hingga saya biarkan tercharge kembali dibarengi led merah yang menandakan tercharge .

Setelah beberapa jam di charger, dengan led hijau masih tetap menyala yg artinya device masih dalam kondisi on tapi LCD tidak hidup . saya coba hidupkan ulang tapi tetap saja LCD tidak mau menyala bahkan lampu indikator led tidak masu mati .

Karna sudah lelah saya masukan kembali kedalam dus dan menghubungi seller via komplain produk, saya komplain malam dan keesokan harinya tanggal 15 jam 10an saya cek kembali komplainan saya belum ada respon dan akan saya buatkan surat pembaca jika tidak ada respon hindda jam 12 .

Komplain saya cek kembali pada pukul 15.00 dan seller membalas dengan sebagai berikut :
SURAT PEMBACA/TERBUKA JAKMALL.COM SELLER CENTRA KOMPUTER PIC INSIDE

Saya kaget membaca balasan seller, barang baru kok masuk garansi ? belum bisa saya gunakan sama sekali sejak diterima, namun barang tersebut dianggap klaim garansi . saya tidak terima jika dianggap kalim garansi , yang saya inginkan tukar barang baru atau kembalikan dana namun hingga saat ini pertanggal 16 agustus jam 9.30 belum ada balasan dari seller.

Saya masih menunggu itikad baik seller atau admin jakmall.com untuk menyelesaikan masalah ini secara baik2, semoga calon buyer lebih berhati2 dalam berbelanja jual beli .
Diubah oleh ardesain
Thread sudah digembok
Gak semua barang baru rusak langsung ganti baru gan, itu kebijakan masing2 seller, apalagi barang ente kayanya gak ada distributor resminya, jadi kayanya garansi toko, mending ikutin dulu aja claim garansi daripada ga bisa dipake
yah kadang suka kecewa kalo tuker baru ga bisa, mungkin maksud ts gamau service kali ya, next time kalo beli barang tanya garansi dulu, bisa tuker baru apa masuk service,

bisa jadi barang rusak dalam proses pengiriman...tau sndiri kan ekspedisi skrg kyk gimana perlakukan barang delivery. tapi baiknya ikutin aja klaim garansi toh toko juga mau terima
garansiin saja udah,,wkwk
tiap seller pasti pnya kebijakan garansi sndiri2 buat barang rusak,,,
Resiko beli OL, kalo dari awal gada gransi tuker baru ya repot

Bisa jadi ada oknum toko nakal yg 'buang' barang cacat produksi n ga mau repot ngurus ke suplier di OL shop, ada customer beli di toko, pas unbox di toko langsung cek ada kerusakan minta tuker baru, toko males retur atau stok lama yg g bs tuker baru ke distributor akhirnya dijual di OL

Itu BiJi, Bisa Jadi
tinggal klaim garansi aja bingung,kan barang baru dateng...kirim balik lg aja. Tunggu prosesnya..drpd ga bisa di klaim sama sekali...kapok
nah itu lah.untuk masalah garansi harus ditanyakan dahulu yang jelas.
memang tidak semua produk bsa tukar baru lgs. sangat banyak yang setelah kluar dari toko, ada krusakan ya klaim garansi.
klo masih di toko dan tnyt rusak, baru deh tukar baru.

next time klo di lokasi TS ada yang jual juga, dtg ke toko lgs aja. jangan beli OL gan.

ane juga begitu. klo barang gk ada ato gk nemu2, baru deh pesen OL. selebihnya ajak cod an.
TS TS lebay bgt dah.

Seller sudah benar nyuruh isi warranty claim form agar dapat mengetahui kendala yang dihadapi buyer. Form agar dapat diketahui pihak Jakmall dan sellernya masalah yg dihadapi buyer. Jika sudah didivalidasi memang kerusakan unit pihak seller biasanya lsg ganti unit baru . Jika divalidasi kesalahan ada di pihak buyer tidak mengerti cara pemakaian maka pihak jakmall atau seller akan membantu menginformasikan cara pemakaian barang.


Makanya TS kalo biasa belanja di PASAR LOAK jangan belanja ONLINE. Mau play victim malah kelihatan banget ente orang UDIK jadinya emoticon-Wakaka
Diubah oleh pegel2linu
-1
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Terimakasih banyak gan atas atensinya, saran berguna banget buat ane.

Quote:


kalo dari pihak ekspedisi bisa jadi kebanting/tergoncang yah dari luar mulus dalemanya mungkin ada yg kendor bisa jadi gan .


Quote:


bukan bingung tapi yg ane mau tuker unit baru gan , beli mobil aja kalo ada cacat bisa tukar unit kan walaupun ane tau tidak ada distributor resmi di Indonesia untuk produk yg ane order .
Quote:


makasih atas hujatanya :terimakasih
Quote:


Ya itu namanya bingung..semua ada prosesnya gan,semua sudah tertulis di terms & condition. Sudah dibaca belum? kalo belum nih ane kasitau link nya:

https://www.jakmall.com/terms

Lihat pada poin FITUR KOMPLAIN




setiap mercant,market place,ecommerce,dll punya term and condition berbeda gan,jadi yang perlu diperhatikan dari awal itu membaca kebijakannya gan,memang terkadang menyepelekan hal tersebut dan selalu menyetujui saja. engga memikirkan dikemudian hari,dan yang terjadi ya seperti ini,menyalahkan 1 dan lain pihak.

next diperhatikan dulu gan setiap kebijakan di tiap tempat,kalau engga suka dan engga ssetuju , skip emoticon-Cool
Gan, itu di claim, nanti disana juga akan diganti baru koq... Karena barang pas diterima, ga bisa digunakan...
Prosedurnya memang seperti itu. Karena ane uda sering kali transaksi disana emoticon-Big Grin
Kecuali kalau memang sudah diterima ga ada masalah, trus selang 1 bulan.. baru itu claim untuk service...
Tapi kadang juga barang uda hampir 1 bulan, asal masih garansi, diganti baru juga sama dia...
Quote:


LU PEGAWAINYA JAKARTANOTEBOOK YA..??? GUA RASA KALO INI MASALAH KENA KE ELU, PASTI ELU UDAH GEBRAK2 MEJA SECARA ELU GA BAKAL MAMPU BELI BARANG SEHARGA HAMPIR 500RIBU.


Diubah oleh seanjoe
btw, ruko garden shopping arcade itu kan tempatnya jakarta notebook, jadi bukan tempat service center seperti yg TS bilang. semua barang kalo mau dibalikin kan emang harus dikirim ke jakarta notebook untuk dicek gan, kalo emang sudah dibalikan nanti bakal dilakukan retur barang bila emang penjual yg salah. selama agan belum klik "selesaikan komplain" maka agan punya hak untuk minta tanggung jawab dalam 3x24jam, kalo penjualnya ga respon otomatis dana balik.

https://www.jakmall.com/terms [Point No.16] [Komplain Point No. 2]
Diubah oleh hendracengala
Post ini telah dihapus
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di