Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tritsunyiAvatar border
TS
tritsunyi
KMP Pecah, Prabowo Gelar Upacara HUT RI tanpa Tokoh Parpol
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap melangsungkan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Kali ini upacara tersebut digelar berbeda dari tahun sebelumnya. Beberapa tahun belakangan, purnawirawan Letnan Jenderal ini menggelar upacara yang megah dan dihadiri belasan pimpinan partai Koalisi Merah Putih (KMP). Tahun ini Prabowo menggelar upacara hanya bersama peserta diklat dan pengurus DPP Partai Gerindra. Ketua Bidang Advokasi Perempuan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan tidak ada alasan khusus Prabowo menggelar upacara hanya dengan peserta diklat. "Gak ada alasan khusus setahu saya," katanya lewat pesan pendek, Rabu, 17 Agustus 2016.
Ketua Bidang Penanggulangan
Bencana DPP Gerindra Sodik Mudjahid menuturkan tahun ini anggota DPR Fraksi Gerindra memang diperintahkan untuk upacara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. "Upacara bendera khusus untuk DPP Gerindra di Hambalang," ujarnya. Menurut Sodik, Prabowo memberi amanat bagi kadernya yang berada di dapil. Ia meminta agar fraksi Gerindra membangun kesabaran rakyat dalam menghadapi kesulitan ekonomi. "Kemudian, jaga terus kekompakan dan kebersamaan antarrakyat dan bersama rakyat," ucapnya. Bila tahun ini hanya bersama DPP dan peserta diklat, tahun lalu Prabowo menggelar upacara bendera bersama 4.000 orang kader Gerindra dan petinggi partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di lapangan NPC Polo Club, Desa Keranggan, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Saat itu, upacara tersebut dihadiri Ketua Umum PPP kubu Djan Farid, Presiden PKS Shohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, dan petinggi Partai Gerindra. KMP saat ini hanya menyisakan dua partai saja, yaitu PKS dan Gerindra. Golkar, PAN, dan PPP ke luar dan bergabung dengan pemerintah. Sama seperti Gerindra, PKS pun hari menggelar upacara bendera sendiri di kantornya pagi tadi.

SELENGKAPNYA



Yang sabar ya wok, walau KMP pecah dan hanya menyisakan 2 ekor partai. Jangan patah semangat, Teruslah berjuang. Merdeka !!! emoticon-I Love Indonesia

Diubah oleh tritsunyi 17-08-2016 12:24
0
7.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan